Pep Guardiola REUTER via ANTARA
Pep Guardiola REUTER via ANTARA

MANCHESTER, SATELITPOST-Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ternyata melihat sepak terjang Juventus di Liga Champions. Klub asal Italia itu lolos ke babak 8 besar setelah di leg kedua babak 16 besar mengalahkan Atletico Madrid 3-0, Rabu (13/3) dinihari WIB.

Kemenangan 3-0 itu membuat Juventus secara akumulatif unggul 3-2 dari Atletico Madrid. Sebab, di leg pertama Atletico Madrid unggul 2-0. Sepak terjang Juventus itu membuat Guardiola ngeri. “Ronaldo kini berusaha menjadi juara Liga Champions bersama Juventus,” kata Pep pada Evening Standard.

Dia mengatakan, Ronaldo adalah sosok yang diharapkan bisa membawa Juventus menjadi juara Liga Champions. Maka, beban berat memang berada di pundak Ronaldo. Namun, pemain asal Portugal itu mampu menjalankan tugas dengan baik, setidaknya sampai babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, Pep mengatakan, anak asuhnya masih akan berusaha untuk terus menjadi yang terbaik di Liga Champions. Sekalipun ajang ini sangat berat. Manchester City juga lolos ke babak 8 besar setelah menang atas Schalke secara akumulatif dengan skor 10-2. (lil)