Pep Guardiola REUTER via ANTARA
Pep Guardiola REUTER via ANTARA

MANCHESTER, SATELITPOST-Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup setelah mengalahkan Hoffenheim 2-1, Kamis (13/12) dinihari WIB. Selain mensyukuri keberhasilan Manchester City ke babak gugur, pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga menyindir Inter Milan.

Inter Milan diketahui gagal lolos ke babak gugur Liga Champions karena tak bisa mengalahkan PSV di laga terakhir grup B. Padahal, jika Inter mampu mengalahkan PSV, maka Inter bisa lolos ke babak gugur karena pesaing Inter, Tottenham Hotspur hanya bermain imbang 1-1 melawan Barcelona.

Karena gagal lolos ke babak gugur Liga Champions, dan hanya ada di posisi tiga klasemen akhir grup B, Inter akan melanjutkan petualangannya di Liga Europa, ajang kelas dua antarklub di Eropa. “Jika Anda tertidur sejenak, maka Anda akan terlempar ke Liga Europa,” kata Pep mengungkapkan apa yang terjadi pada Inter Milan seperti diberitakan BBC.

Guardiola mengatakan, hanya klub yang sangat-sangat siap dan bagus yang bisa lolos ke babak 16 Liga Champions. Diketahui, ada 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pengundian pertandingan babak 16 besar akan dilaksanakan pada 17 Desember 2018. (lil)