ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

SIDOARJO, SATELITPOST-Indonesia U-16 sudah dipastikan juara grup A ajang Piala AFF U-16. Kepastian ini terjadi setelah di laga Senin (6/8), Myanmar bermain imbang 2-2 melawan Vietnam.

Myanmar unggul lebih dahulu di menit 12 setelah La Min Htwe membobol gawang Vietnam. Namun, di menit 27, Vietnam menyamakan kedudukan melalui gol yang dibuat Dinh Thanh Trung. Di babak kedua, menit 59, Myanmar kembali unggul melalui gol yang dibuat Yan Kyaw Soe. Namun, di menit 70 Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Dinh Thanh Trung.

Hasil ini membuat Myanmar ada di posisi dua klasemen grup A dengan 10 poin. Nilai ini masih berada di bawah Indonesia yang mengantongi 12 poin. Sementara, Vietnam yang juga mendapatkan 10 poin harus tersingkir karena mereka kalah selisih gol dengan Myanmar.

Di semifinal, Myanmar akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis (9/8) pukul 19.00 WIB. Sementara, Indonesia akan melawan runner up grup B, Kamis (9/8) mulai pukul 15.30 WIB. Tim yang akan menjadi runner up grup B akan ditentukan pada Selasa (7/8).

Malaysia akan melawan Laos untuk penentuan runner up grup B. Jika Malaysia tak bisa menang, maka Laos akan lolos ke semifinal. (lil)