Para pemain Timnas Inggris saat berlatih beberapa waktu lalu. ANT RTR

LONDON, SATELITPOST-Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuat sementara Timnas Inggris untuk ajang Piala Dunia 2018. Tercatat, ada 23 nama pemain dan 5 pemain cadangan. Lima pemain cadangan ini bisa saja masuk dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Dari nama-nama yang diambil, ada yang mengejutkan. Joe Hart, yang selama ini menjadi kiper andalan Timnas Inggris tak masuk skuat. Pemain Manchester City yang dipinjamkan ke West Ham itu memang dalam beberapa laga akhir musim ini tak jadi pilihan utama di klub.

Timnas Inggris kali ini juga mengombinasikan para pemain muda dan tua. “Saya percaya ini adalah skuat yang bisa membuat kita bersemangat,” kata Southgate seperti diberitakan metro.co.uk.

Menurutnya, ada banyak pemain muda yang dia panggil. Selain itu, ada beberapa nama pemain senior. Baginya, adanya pemain muda dan tua adalah bentuk keseimbangan bagi TImnas Inggris.
Di Piala Dunia 2018, Inggris berada di grup G bersama Tunisia, Panama, dan Belgia. Inggris dan Belgia menjadi favorit untuk lolos ke babak gugur. (lil)

Berikut Skuat Sementara Timnas Inggris:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke), Nick Pope (Burnley).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier, Danny Rose (Tottenham), Harry Maguire (Leicester), Phil Jones (Man Utd), John Stones, Kyle Walker (Man City), Gary Cahill (Chelsea).

Gelandang: Jordan Henderson, (Liverpool), Eric Dier, Dele Alli (Tottenham), Jesse Lingard, Ashley Young (Man Utd), Fabian Delph (Man City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Penyerang: Raheem Sterling (Man City), Jamie Vardy (Leicester), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Man Utd), Danny Welbeck (Arsenal).

Cadangan: Tom Heaton Heaton, James Tarkowski (Burnley), Lewis Cook (Bournemouth), Adam Lallana (Liverpool), Jake Livermore (WBA).