ilustrasi REUTER via ANTARA
ilustrasi REUTER via ANTARA

MOSCOW, SATELITPOST-Argentina akan melawan Kroasia di laga grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) mulai pukul 01.00 WIB. Laga ini bukan laga perdana bagi keduanya. Argentina pernah melawan Kroasia dalam beberapa kesempatan.

Argentina sudah bermain empat kali melawan Kroasia. Perinciannya, Argentina menang dua kali, Kroasia menang sekali, dan satu laga berakhir seri. Dikutip soccerway, pertemuan pertama terjadi pada 4 Juni 1994. Di laga persahabatan itu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga : Messi Akrab Bobol Gawang Kroasia

Empat tahun kemudian di ajang piala dunia, Argentina mampu mengalahkan Kroasia 1-0 di babak grup. Satu gol Argentina dibuat Hector Pineda. Jelang Piala Dunia 2006, Argentina melawan Kroasia di ajang uji coba. Hasilnya, Kroasia kalah 3-2. Saat itu, Lionel Messi mampu mencetak satu gol namun tak bisa menolong Argentina.

Pada 13 November 2014, Kroasia kembali bertemu dengan Argentina di ajang uji coba. Hasilnya, Argentina mampu menang 2-1. Lalu, bagaimana dengan laga nanti malam? Kita tunggu saja pertandingannya. (lil)