TURIN, SATELITPOST-Italia masih sempurna di kualifikasi Euro 2020 grup J. Dalam empat pertandingan, Italia selalu bisa mendapatkan kemenangan.

Terbaru, Italia mampu mengalahkan tamunya, Bosnia-Herzegovina 2-1, Rabu (12/6) dinihari WIB. Di laga itu, Italia tertinggal lebih dahulu. Striker andalan Bosnia, Edin Dzeko menjebol gawang Italia di menit 32. Sampai babak pertama berakhir, Bosnia menang 1-0.

Italia mampu menyamakan kedudukan di menit 49. Penyerang asal Napoli, Lorenzo Insigne mampu menjebol gawang Bosnia. Di menit 86, gelandang Marco Verratti mampu menjebol gawang Bosnia. Sampai laga usai, kedudukan tetap 2-1 untuk Italia.

Usai laga, pelatih Italia Roberto Mancini mengakui bahwa Bosnia bermain lebih baik di babak pertama. Imbasnya, anak asuhnya tertinggal 0-1. Namun, di babak kedua Italia mampu bangkit. Dia meyakini bahwa faktor ketenangan membuat anak asuhnya mendapatkan kemenangan. “Saya yakin jika kami tenang dan memainkan gaya sepak bola kami, maka kami akan menang,” ujar mantan pelatih Manchester City itu seperti diberitakan football italia.

Sementara, pelatih Bosnia, Robert Prosinecki mengatakan, tak bisa komplain atas performa anak asuhnya. Dia menilai para pemain Bosnia bermain bagus di babak pertama sehingga bisa unggul 1-0. Namun, eks pemain Timnas Kroasia itu mengatakan, bermain melawan tim sebesar Italia harus sempurna. Bermain baik di satu babak saja tak cukup untuk bisa mendapatkan hasil positif.

Kini, Italia ada di puncak klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup J. Italia memiliki 12 poin dari empat laga. Sementara, Bosnia ada di posisi lima klasemen sementara dengan empat poin dari empat laga. (lil)