Pemain Rusia (merah) berduel dengan pemain Turki pada laga persahabatan belum lama ini. REUTERS/Sergei Karpukhin

 

MOSCOW, SATELITPOST-Rusia akan menjamu Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2018. Pertandingan grup A itu akan dilaksanakan pada Kamis (14/6) mulai pukul 22.00 WIB.

 

Jelang laga ini, Rusia sudah melakoni beberapa laga uji coba. Namun, hasil uji coba Rusia sangat mengecewakan. Dalam delapan laga terakhir uji coba, Rusia hanya bisa menang sekali. Selebihnya, mereka kalah empat kali dan seri tiga kali. Bahkan, dalam empat laga terakhir di tahun 2018, Rusia kalah tiga kali dan seri sekali.

 

Satu-satunya kemenangan Rusia didapatkan pada tahun 2017 saat mereka mengalahkan Korea Selatan 4-2 pada 10 Oktober 2017. Setelah itu, Rusia lebih sering mendapatkan hasil buruk. Hal itulah yang membuat Rusia mendapatkan kritik dari penggemarnya sendiri.

 

Sementara, Arab Saudi dalam lima laga terakhir, menang dua kali dan kalah tiga kali. Kekalahan Arab Saudi didapatkan dari tim yang memang secara kualitas di atas mereka. Arab kalah 0-3 dari Peru, kalah 1-2 dari Italia, dan kalah 1-2 dari Jerman. Sementara dua kemenangan Arab Saudi didapatkan atas Aljazair dengan skor 2-0 dan Yunani dengan skor 2-0. (lil)