ILKAY Gundogan (kiri) mencetak satu gol untuk Jerman. ANT RTR
Soccer Football - UEFA Nations League - Germany Training - FC Bayern Campus, Munich, Germany - September 4, 2018 Germany's Leroy Sane and Ilkay Gundogan during training REUTERS/Andreas Gebert

MAINZ, SATELITPOST-Jerman pesta gol di kualifikasi Euro 2020 grup C, Rabu (12/6) dinihari WIB. Bermain di depan pendukung sendiri, Jerman mengalahkan Estonia 8-0.

Delapan gol Jerman dicetak oleh enam pemain. Marco Reus mencetak dua gol di menit 10 dan 37. Serge Gnabry mencetak dua gol di menit 17 dan 62. Leon Goretzka mencetak satu gol di menit 20. Ilkay Gundogan mencetak satu gol di menit 26 melalui tendangan penalti.

Timo Warner mencetak satu gol bagi Jerman di menit 79. Gol pamungkas Jerman dibuat Leroy Sane di menit 88. Usai laga, asisten pelatih Jerman Marcus Sorg mengatakan, ada sedikit tekanan yang mendera para pemain Jerman. Namun, tekanan tersebut bisa diatasi.

Sorg meyakini bahwa skuat Jerman masih bisa lebih baik lagi. “Kami masih dalam tahap awal perkembangan,” ujarnya seperti diberitakan dw. Sorg memang mendampingi skuat Jerman di laga itu karena pelatih Jerman Joachim Low sedang sakit.

Kemenangan atas Estonia membuat Jerman masih sempurna. Jerman mampu selalu mendapatkan kemenangan dalam tiga pertandingan. Saat ini, Jerman ada di posisi dua klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup C dengan sembilan poin dari tiga laga. Jerman masih kalah dari Irlandia Utara.

Irlandia Utara ada di posisi puncak klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup C. Irlandia Utara mampu menyapu empat laga dengan kemenangan. Sehingga, Irlandia Utara memiliki 12 poin dari empat pertandingan. Di laga terbaru, Irlandia Utara mampu mengalahkan tuan rumah Belarusia 1-0, Rabu (12/6) dinihari WIB. (lil)