Par pemain Jerman berlatih beberapa waktu lalu. REUTER via ANTARA

BERLIN, SATELITPOST-Mustafa Ozil, ayah dari bintang Timnas Jerman Mesut Ozil, mengungkapkan, anaknya tak diperlakukan semestinya. Mesut Ozil jadi bulan-bulanan setelah Jerman gagal di Piala Dunia 2018.

Jerman telah gagal di Piala Dunia 2018. Para pemain Jerman dinilai berada di bawah performa terbaik mereka. Satu yang disorot adalah Mesut Ozil. Bukan hanya soal permainan, pertemuan Ozil dengan Presiden Turki Recep Erdogan jadi sorotan. Pertemuan itu dilakukan sebelum piala dunia dan dinilai tabu. Sebab, hubungan diplomatik Jerman dengan Turki sedang tak bagus.

Sebelum piala dunia, saat Jerman tiba di Bandara Austria, Ozil pun mendapatkan cemoohan dari fans. “Tak bisa dimengerti mengapa itu terjadi,” kata ayah Ozil. “Jika saya ada di posisinya, saya tentu akan pensiun dari timnas. Tapi itu pendapat saya pribadi,” ujar Mustafa seperti diberitakan espn.

Mustafa menilai jika Jerman sukses, maka kesuksesan itu dikatakan sebagai sukses bersama. Namun, jika Jerman gagal, kegagalan itu langsung diarahkan ke Ozil. Bagi Mustafa, hal itu sangat tidak adil. Apalagi, Ozil sudah memberikan segalanya bagi Timnas Jerman. Selama sembilan tahun membela Jerman, Ozil berperan atas keberhasilan Jerman juara Piala Dunia 2014. (lil)