CILACAP, SATELITPOST-Sejumlah pemain pilar yang memperkuat PSCS Cilacap pada kompetisi Liga 2 musim lalu menyatakan kesetiannya untuk tetap bergabung dengan tim berjuluk Hiu Pantai Selatan pada musim ini. Kesetiaan tersebut ditunjukkan dengan sudah mulai digelarnya latihan tim pada pekan ini.

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno ST MM mengatakan, sebanyak 75 persen skuat musim lalu, siap kembali membela PSCS pada musim ini. Meski sudah terdegradasi ke Liga 3 musim ini, namun para pemain tersebut tetap setia membela PSCS.

“Ada beberapa nama seperti kapten tim Jimmy Suparno, M Arifin, Toemin, M Ridho, Saiful, Arbeta Rockyawan, Galih Akbar, M Khoiron, Imam Witoyo dan beberapa pemain lainnya. Ada juga tambahan sejumlah pemain baru seperti di posisi penjaga gawang dan pemain sayap. Saat ini, pemain-pemain baru tersebut tengah menjalani seleksi untuk dilihat kemampuannya oleh pelatih,” katanya.

Hingga saat ini, kata Bambang, pihaknya belum menerima kepastian terkait bakal bermain di Liga 2 atau Liga 3 meski pada musim lalu, PSCS resmi terdegradasi ke Liga 3. Kepastian tersebut baru bisa didapatkan setelah konggres PSSI.

“Ini saya berangkat ke Jakarta untuk ikut konggres akhir pekan ini. Jadi kita belum tahu bakal main di Liga 3 atau tetap di Liga 2. Soalnya saat Liga 2 musim lalu, banyak kejangalan dan keputusan yang sangat merugikan bagi PSCS,” katanya, Jumat (12/1).

Ia menambahkan, manajemen akan mempersiapkan tim lebih baik ketimbang musim lalu. Manajemen tak mengulangi kesalahan yang sa agar nama besar PSCS bisa kembali berkibar dan diperhitungkan di jagat sepakbola tanah air.

“Kita musim 2016 juara. Musim selanjutnya terdegradasi. Kita musim ini akan siapkan tim lebih baik untuk menebus kesalahan musim lalu. Untuk itu, kami mohom bisa terus di dukung oleh Laskar Nusakambangan. Kita ingin kembali merengkuh gelar juara di musim ini,” ujarnya.(ron)