Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Juventus v Atletico Madrid - Allianz Stadium, Turin, Italy - March 12, 2019 Juventus coach Massimiliano Allegri reacts REUTERS/Massimo Pinca

TURIN, SATELITPOST-Juventus belum memutuskan bagaimana nasib pelatih Massimiliano Allegri. Maka, belum diketahui apakah Allegri akan tetap melatih Juventus musim depan atau malah akan didepak.

 

 

“Soal Allegri kita lihat saja nanti,” kata Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved seperti diberitakan football italia. Eks gelandang Timnas Ceko itu mengatakan, keputusan nasib Allegri akan ditentukan dalam wakty dekat.

 

 

“Biasanya pada tiap Juni, ada pertemuan antara pelatih dengan presiden klub. Maka kita tunggu saja apa hasil dari pertemuan tersebut,” ujar Nedved. Dia menambahkan, skuat Juventus saat ini adalah skuat yang bisa bersaing di Italia dan Eropa. Maka, tidak mudah untuk meningkatkan performa Juventus mengingat saat ini Juventus sudah berada di level tinggi.

 

 

Diketahui, Allegri adalah pelatih yang sukses bersama Juventus. Dia mampu membawa Juventus juara Liga Italia lima musim beruntun. Hanya saja, di bawah kepelatihannya Juventus belum pernah juara Liga Champions. Prestasi tertinggi Juventus masa Allegri di Liga Champions terjadi di musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Pada 2014-2015 Juventus berhasil masuk final tapi kalah 1-3 dari Barcelona. Sementara, di musim 2016-2017 Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di final. Pada musim ini Juventus sangat diharapkan juara Liga Champions karena memiliki penyerang baru Cristiano Ronaldo. Namun, Juventus pun gagal pada babak perempatfinal di tangan Ajax.

 

Sementara, Allegri seperti diberitakan football italia menyebutkan musim depan akan menjadi musim yang lebih berat bagi Juventus di ajang Liga Italia. Kompetitor sudah sangat mempelajari kekuatan Juventus yang jadi jawara Liga Italia dalam delapan musim terakhir. (lil)