ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

EINDHOVEN, SATELITPOST-PSV Eindhoven juara Liga Belanda musim ini setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 3-0, Minggu (15/5) waktu setempat.

Gol pertama PSV dibuat Gaston Pereiro menit 23. Gol kedua PSV dibuat Luuk de Jong menit 38. Gol terakhir PSV dibuat Steven Bergwijn menit 54. Di partai itu, Ajax harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain. Dua pemain mereka dapat kartu merah, yakni Nicola Tagliafico menit 80 dan Siem de Jong menit 83.

Sekalipun dalam tujuh menit terakhir Ajax bermain dengan sembilan pemain, PSV tak mampu menambah gol kemenangan. Dikutip livescore, keberhasilan mengalahkan Ajax membuat PSV kini memiliki 80 poin dari 31 laga. Mereka ada di puncak klasemen Liga Belanda.

Posisi PSV di puncak klasemen tak bakal tergoyahkan. Sebab, Ajax yang ada di posisi dua klasemen memiliki 70 poin dari 31 laga. Dengan tiga laga sisa, maka nilai maksimal yang bisa didapatkan Ajax adalah 79 poin dan tak bisa melewati PSV. Dengan begitu, PSV dipastikan juara Liga Belanda musim ini. (lil)