ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

KERKRADE, SATELITPOST-Klub pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian, Almere City selangkah lagi akan lolos ke Divisi Utama Liga Belanda. Almere sudah lolos ke tahap akhir play off untuk lolos ke Divisi Utama Liga Belanda.

Pada Senin (14/5) waktu Belanda, Almere mampu mengalahkan tuan rumah Roda JC Kerkrade 2-1. Kemenangan Almere ditentukan oleh gol yang dibuat Silvester van der Water menit 31 dan Faris Hammouti menit 87. Sementara, satu gol Roda JC dibuat Dani Schahin menit 53.

Sayangnya di laga itu, Ezra Walian tak bermain. Dia hanya berada di bangku cadangan. Kemenangan ini membuat Almere lolos ke play off tahap akhir. Sebab, saat leg pertama di kandang sendiri, Almere bermain seri 0-0 dengan Roda JC Kerkrade.

Di babak akhir play off, Almere akan melawan De Graafschap dua kali. Laga akan dimainkan di kandang Almere dan kemudian laga kedua akan dimainkan di kandang De Graafschap. Jika mampu menyingkirkan De Graafschap, maka Almere akan bermain di Eredivisie atau Divisi Utama Liga Belanda. Mereka akan berkompetisi dengan tim elite Liga Belanda seperti Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam. (lil)