STRIKER Kolombia Duvan Zapata menanduk bola yang berujung gol ke gawang Qatar.ANT RTR
STRIKER Kolombia Duvan Zapata menanduk bola yang berujung gol ke gawang Qatar.ANT RTR

SAO PAULO, SATELITPOST-Kolombia memastikan lolos ke babak gugur atau babak perempatfinal Copa America 2019. Kolombia mendapatkan tiket perempatfinal setelah mengalahkan Qatar 1-0 di laga grup B, Kamis (20/6/2019).

 

Kemenangan Kolombia ditentukan oleh gol tunggal striker Duvan Zapata di menit 86. Zapata mencetak gol setelah menerima umpan James Rodriguez. Di laga tersebut James pun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

 

Kemenangan atas Qatar membuat Kolombia memiliki enam poin dari dua laga. Bukan hanya dipastikan lolos ke babak gugur, Kolombia juga sudah memastikan diri sebagai juara grup B. Di babak gugur atau perempatfinal Kolombia akan melawan runner up grup C.

 

Diketahui, grup C diisi Uruguay, Chilesl, Ekuador, dan Jepang. Sementara, kekalahan dari Kolombia membuat Qatar masih memiliki satu poin dari dua pertandingan. Qatar masih bisa lolos ke babak perempatfinal asalkan bisa mengalahkan Argentina di laga akhir grip B pada Senin (24/6/2019) mulai pukul 02.00 WIB.

 

Sementara, terkait kemenangan atas Qatar James Rodriguez mengatakan, Kolombia sudah berada di jalur yang benar. Namun, dia mengaku jalan Kolombia untuk bisa menjadi juara Copa America 2019 masih panjang. Kolombia terakhir kali juara Copa America pada 2001.

 

James juga memberi kredit pada Duvan Zapata yang mencetak gol kemenangan Kolombia atas Qatar. “Dia adalah pemain yang penting di hari ini. Selain itu, secara tim kami juga bermain bagus,” katanya di espn. Diketahui Duvan Zapata cukup produktif di Copa America edisi tahun ini. Penyerang yang kini bermain untuk Atalanta tersebut sudah membuat dua gol dari dua laga. (lil)