Soccer Football - Europa League Round of 16 First Leg - Lazio vs Dynamo Kiev - Stadio Olimpico, Rome, Italy - March 8, 2018 Lazio coach Simone Inzaghi REUTERS/Max Rossi

ROMA, SATELITPOST-Simone Inzaghi dikabarkan terus diburu Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Namun, Lazio mengungkapkan bahwa Inzaghi tak akan pergi.

 

 

“Kami ingin Inzaghi bertahan. Saya kira dia juga memiliki pikiran yang sama,” kata Direktur Olahraga Lazio Igli Tare pada Sky Sport Italia seperti diberitakan football italia. Mantan striker Lazio itu mengatakan, pembahasan pembaruan kontrak Inzaghi akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang.

 

Tare mengatakan, pihaknya tak akan membahas kemungkinan kepergian Inzaghi ke klub lain. Sebab, saat ini Inzaghi masih terikat kontrak dengan Lazio. Di sisi lain, Inzaghi juga tahu bahwa dirinya masih menjadi milik Lazio.

 

Tare mengatakan, performa Lazio dinilai cukup bagus musim ini. Menurutnya, jika nilai maksimal 10, maka Lazio mendapatkan nilai tujuh. Satu pencapaian yang bagus Lazio adalah juara Copa Italia musim ini. “Jika lolos ke Liga Champions, maka nilainya sembilan,” ujar lelaki asal Albania tersebut.

Diketahui, Lazio memang gagal lolos ke Liga Champions. Mereka dipastikan tak akan masuk empat besar sebagai syarat bermain di Liga Champions musim depan. Performa Lazio di Liga Italia memang menurun daripada musim lalu.

 

Lazio dipastikan hanya akan bermain di Liga Europa musim depan setelah menjadi juara Copa Italia musim 2018-2019. Setelah Lazio juara Copa Italia, Inzaghi santer dikabarkan akan menggantikan Allegri sebagai pelatih Juventus.

 

Inzaghi yang kelahiran tahun 1976 ini dinilai sebagai sosok muda yang doyan menerapkan permainan menyerang. Filosofi menyerang itulah yang diinginkan Juventus. (lil)