FRANK LAMPARD

Frank Lampard adalah legenda Chelsea. Gelandang serang ini merasakan banyak trofi bersama Chelsea. Dia merasakan tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

 

Lampard yang hari ini genap berusia 41 tahun, juga menjadi topskor Chelsea sepanjang masa, setidaknya sampai saat ini. Bersama Chelsea, Lampard total membuat 211 gol. Prestasi tersebut membuatnya selalu dikenang fans Chelsea. Bahkan, sekalipun pernah membela Manchester City, status Lampard sebagai legenda Chelsea tak pernah diusik.

 

Selain jadi andalan Chelsea, Lampard juga andalan Timnas Inggris. Lampard membela Inggris sejak 1999 sampai 2014. Dia 106 kali bermain untuk Timnas Inggris dan mencetak 29 gol. Sayangnya, bersama Inggris, Lampard tak pernah merasakan trofi. Inggris di masa Lampard bermain, tak pernah juara piala dunia maupun Euro.

 

Setelah tak lagi menjadi pemain, Lampard melanjutkan karier sebagai pelatih. Lampard adalah pelatih Derby County saat ini. Prestasi Lampard sebagai pelatih tidak bisa dibilang buruk. Sekalipun baru menjadi pelatih di musim 2018-2019, Lampard hampir saja membawa Derby promosi ke Liga Primer Inggris. Sayangnya, Derby gagal di final playoff.

 

Usai karier di Derby, Lampard dihubung-hubungan dengan Chelsea untuk menjadi pelatih. Hal ini terjadi karena Chelsea belum memiliki pelatih setelah Maurizio Sarri memutuskan melatih Juventus. (lil)