ROBERT LEWANDOWSKI
Soccer Football - 2018 World Cup qualifications - Europe - Poland vs Montenegro - National Stadium Warsaw, Warsaw, Poland - October 8, 2017 Poland’s Robert Lewandowski celebrates scoring their third goal REUTERS/Kacper Pempel TPX IMAGES OF THE DAY

WARSAWA, SATELITPOST-Dua striker tajam beda generasi ikut jadi pahlawan kemenangan Polandia atas Israel, Selasa (11/6). Dua striker itu adalah penyerang AC Milan Krzysztof Piatek (23) dan tukang gedor Bayern Munchen Robert Lewandowski (30).

 

Dikutip dari livescore, Piatek mencetak gol bagi Polandia di menit 35 setelah menerima umpan Tomasz Kedziora. Sementara, Lewandowski mencetak gol di menit 56 melalui tendangan penalti. Dua gol lain Polandia dibuat Kamil Grosicki menit 58 dan Damian Kadzior menit 84.

 

Kemenangan atas Israel membuat Polandia masih sempurna di kualifikasi Euro 2020. Polandia kini masih memuncaki klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup G. Polandia memiliki 12 poin dari empat laga. Artinya, Polandia mampu menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

 

Selain itu, Polandia belum pernah kebobolan. Dari empat laga, Polandia mencetak delapan gol. Jika Polandia bisa mempertahankan posisi pertama atau berada di posisi dua teratas klasemen akhir kualifikasi Euro 2020 grup G, maka Polandia akan lolos ke Euro 2020. Sementara, Israel kini ada di posisi dua klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup G. Israel memiliki tujuh poin dari empat pertandingan.

 

Di laga lain grup G, Austria kembali membuka peluang untuk lolos ke Euro 2020. Austria mengalahkan Macedonia Utara 4-1. Kemenangan itu membuat Austria ada di posisi tiga klasemen sementara kualifikasi Euro 2020 grup G. Austria memiliki enam poin dari empat laga.

 

Di partai lainnya, Slovenia membantai Latvia 5-0. Kemenangan itu membuat Slovenia ada di posisi empat klasemen sementara grup G dengan lima poin dari empat laga. (lil)