CRISTIANO RONALDO

TURIN, SATELITPOST-Juventus memastikan diri sebagai juara Liga Italia musim 2018-2019. Keberhasilan Juventus menjadi juara dipastikan setelah mengalahkan Fiorentina 2-1, Minggu (21/4) dinihari WIB.

 

Juventus tertinggal lebih dahulu setelah Fiorentina mencetak gol di menit 6 melalui Nikola MIlenkovic. Namun, Juventus mampu bangkit. Di menit 37 Alex Sandro mencetak gol bagi Juventus. Di menit 53 pemain Fiorentina German Pezzella membuat gol ke gawang sendiri. Kedudukan 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

 

Kemenangan ini membuat Juventus memiliki nilai 87 dari 33 pertandingan. Nilai itu sudah tidak bisa dilewati oleh Napoli yang ada di posisi dua klasemen sementara Liga Italia. Napoli kini memiliki 67 poin dari 32 laga. Nilai maksimal yang bisa didapatkan Napoli di akhir musim adalah 85 poin. Sebab, masih ada enam laga sisa yang jika selalu dimenangkan, Napoli akan mendapatkan 18 poin.

 

Keberhasilan Juventus ini juga sangat luar biasa. Sebab, mereka memastikan jadi juara Liga Italia ketika kompetisi masih menyisakan lima pertandingan. Artinya di lima pertandingan terakhir, Juventus kalah dengan skor sangat mencolok pun tak akan berpengaruh karena mereka akan tetap jadi juara.

 

Keberhasil musim ini membuat Juventus sudah jadi juara Liga Italia selama delapan musim beruntun. Mereka juara sejak musim 2011-2012. Di musim 2011-2012 sampai 2013-2014 Juventus dilatih Antonio Conte. Di musim 2014-2015 sampai saat ini Juventus dilatih Massimiliano Allegri.

 

“Mengatur diri supaya bisa jadi juara secara beruntun delapan kali adalah hal yang sulit. Saya pikir hal ini akan sulit terjadi atau malah mustahil terjadi lagi, khususnya di Liga Italia,” kata Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved seperti diberitakan football italia. (lil)