LUCIANO SPALLETTI

MILAN, SATELITPOST-Inter Milan membutuhkan tiga poin dari dua laga sisa di Liga Italia agar masuk empat besar klasemen akhir. Jika masuk empat besar klasemen akhir musim ini, maka Inter akan lolos ke Liga Champions musim depan.

 

 

Di laga terbaru, Inter mampu mengalahkan tim yang sudah pasti degradasi, Chievo 2-0, Selasa (14/5) dinihari WIB. Gol pertama Inter Milan dibuat Matteo Politano menit 39. Gol kedua Inter Milan dibuat Ivan Perisic menit 86. Dikutip livescore, Inter memang lebih dominan.

 

 

Inter mamiliki 10 peluang emas membuat gol, tapi hanya dua yang menjadi gol. Sementara, Chievo tak memiliki peluang mencetak gol sama sekali. Inter juga mampu menguasai bola sampai 68 persen, sedangkan Chievo hanya menguasai bola 32 persen.

 

 

Pemain Inter Milan Radja Nainggolan mengatakan sekalipun Chievo sudah dipastikan degradasi, mereka memberikan perlawanan yang ketat pada Inter Milan. Pertahanan Chievo cukup rapat dalam pertandingan itu. “Mereka membuat masalah bagi kami,” ujar gelandang berkebangsaan Belgia itu seperti diberitakan football Italia.

 

Dia mengatakan, Inter sudah mulai konsisten dalam beberapa pekan belakangan. Dia bahkan menilai performa Inter Milan saat ini lebih bagus daripada tahun lalu.  “Saya berharap performa bagus ini berlanjut sampai musim depan,” ujar mantan pemain AS Roma tersebut.

 

 

Sementara, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengatakan, timnya bermain sangat bagus saat melawan Chievo. Menurutnya, para pemainnya berani mengambil risiko untuk terus menyerang ketika Chievo sulit dijebol. Inter diketahui memang baru mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

 

Kemenangan atas Chievo membuat Inter Milan kembali ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A. Mereka memiliki 66 poin dari 36 pertandingan. Agar bisa aman di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia, Inter harus mampu mendapatkan tiga poin dari dua laga sisa.

 

 

Jika mendapatkan tiga poin maka Inter akan memiliki 69 poin dan tak mungkin lagi dikejar oleh AC Milan atau AS Roma yang kini berada di posisi lima dan enam klasemen sementara Liga Italia. Nilai AC Milan dan AS Roma saat ini adalah 62. Jika kedua tim selalu menang di dua laga sisa, maka hanya akan mendapatkan 68 poin.

 

 

Inter memang berusaha keras untuk bisa masuk empat besar klasemen akhir Liga Italia. Sebab, jika mampu masuk empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini, Inter berhak bermain di Liga Champions musim depan.

 

 

Dua laga sisa Inter Milan di Liga Italia adalah melawan Napoli dan Empoli. Terkait melawan Napoli, Spalletti memperkirakan akan jadi laga berat. “Permainan tentu akan lebih cepat dan Napoli akan terus menyerang kami,” ujarnya.

 

 

Sementara, penyerang kawakan Chievo Sergio Pellissier mendapatkan tepuk tangan meriah dari pendukung Inter Milan ketika masuk ke lapangan di menit 80. Penyerang yang sudah berusia 40 tahun tersebut akan gantung sepatu setelah musim ini selesai. Selama membela Chievo, Pellissier total telah mencetak 139 gol. “Tepuk tangan itu (dari pendukung Inter) akan selalu membekas dalam perjalanan hidup saya,” katanya. (kholil@satelitpost.com)