Luciano Spalletti

NAPLES, SATELITPOST-Inter memiliki kesempatan pada Senin (20/5) dinihari WIB untuk mengunci posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini. Sehingga mereka berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, tugas Inter tak mudah karena harus melawan tuan rumah Napoli.

 

 

Inter kini memiliki 66 poin dari 36 laga dan berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia. Dengan dua laga sisa, Inter hanya membutuhkan satu kemenangan. Satu kemenangan akan membuat Inter memiliki 69 poin dan tak akan bisa dikejar AC Milan yang kini ada di posisi lima. AC Milan kini memiliki 62 poin dan hanya bisa mendapatkan nilai maksimal 68 poin di akhir musim.

 

Nah, kesempatan Inter untuk mendapatkan 69 poin terbuka pada akhir pekan ini waktu Naples. Hanya saja Napoli jelas bukan lawan ringan, apalagi Napoli bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Musim ini, Napoli hanya kalah 2 kali dan seri 4 kali ketika main di kandang sendiri. Sementara 12 laga disapu dengan kemenangan.

 

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengatakan, lawan Napoli akan jadi laga dengan tempo tinggi. “Mereka akan cenderung menyerang kami,” kata Spalletti seperti diberitakan football italia. Maka, katanya, Inter harus memiliki jalan keluar ketika terus diserang Napoli.

 

 

Pemain Inter Milan, Milan Skriniar mengatakan, Inter harus berjuang keras di Naples agar bisa mendapatkan kemenangan. Maka, dia dan koleganya akan berusaha memulai semuanya di laga lawan Napoli dengan 100 persen.

 

 

Diketahui, Inter Milan pada musim lalu mampu masuk emoat besar. Di musim ini Inter Milan juga bermain di Liga Champions. Namun, Inter langsung tersingkir di fase grup. (lil)