MAURIIZIO SARRI.

MILAN, SATELITPOST-Direktur Eksekutif AC Milan Ivan Gazidis dikabarkan pergi ke London untuk berbicara dengan pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Namun, pihak Milan dan Sarri belum memberi klarifikasi soal pertemuan tersebut.

 

Sport Mediaset memberitakan, Gazidis akan menyempatkan sedikit waktu di London untuk berbicara empat mata dengan Sarri. Bahkan, Milan kabarnya akan menawari Sarri kontrak tiga musim dengan satu musim digaji 3 juta euro atau kisaran Rp 48 miliar.

 

Diketahui pihak AC Milan kencang dikabarkan ingin mencari pelatih baru sebagai pengganti Gennaro Gattuso. Selama hampir dua musim melatih, Gattuso tak memberikan performa yang meyakinkan pada AC Milan. Kadang Milan bermain bagus, kadang bermain buruk. Milan cenderung tak stabil.

 

Di musim ini, AC Milan terancam tak masuk empat besar klasemen akhir Liga Italia. Jika Milan gagal masuk empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini, maka mereka  tak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Di sisi lain, Sarri juga belum maksimal melatih di Chelsea. Sempat meyakinkan di awal musim, Chelsea akhirnya terpuruk dan gagal bersaing untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Chelsea hanya berada di posisi tiga klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2018-2019. Mereka berhak menjadi salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim depan.

 

Chelsea juga gagal menjadi juara Piala Liga Inggris, setelah kalah dari Manchester City di final melalui adu penalti, Februari lalu. Kini, Chelsea sedang mempersiapkan diri untuk final Liga Europa melawan Arsenal. Sekalipun lolos ke final Liga Europa, tak menjamin posisi Sarri di Chelsea. Bahkan ada kabar yang merebak di Inggris yang menyebutkan jika pun Chelsea juara Liga Europa, Sarri tetap dipecat. (lil)