ARTURO Vidal (kiri), Malcom (tengah),dan Coutinho merayakan gol Barcelona beberapa waktu lalu.

ALAVA, SATELITPOST-Barcelona makin dekat dengan trofi juara Liga Spanyol. Mereka bahkan bisa menjadi juara di tengah pekan ini.

 

Barcelona akan dijamu Alaves di ajang Liga Spanyol, Rabu (24/4) mulai pukul 02.30 WIB. Barcelona kini memiliki nilai 77 dan Atletico Madrid yang ada di posisi dua klasemen sementara, memiliki nilai 68. Barcelona bisa menjadi juara Liga Spanyol pada tengah pekan ini jika mengalahkan Alaves dan satu hari setelahnya Atletico Madrid kalah dari Valencia.

 

 

Namun, gelandang Barcelona Arturo Vidal mewanti-wanti bahwa Barcelona harus waspada di pekan-pekan terakhir Liga Spanyol. “Semakin dekat untuk menjadi juara, maka akan makin membuat persoalan menjadi semakin kompleks,” ujar Vidal di football espana.

 

Dia menengarai laga sisa Barcelona akan jadi laga yang berat. Maka, dia pun meminta semua awak Barcelona tetap fokus pada setiap laga dan tak memikirkan hal lain. “Kami hanya butuh fokus dan mendapatkan poin penuh (di laga-laga terakhir, red),” kata Vidal.

 

 

Barcelona juga mengalami problem soal jadwal pertandingan. Dalam dua pekan ke depan, Barcelona akan bermain di tengah pekan dan akhir pekan. Selain bermain di Liga Spanyol, Barcelona juga harus dua kali bertanding di Liga Champions. Padatnya jadwal itu bisa mengancam kebugaran skuat Barcelona.

 

 

Sementara, Alaves tentu tak ingin kalah di kandang sendiri. Anak asuh Abelardo itu memiliki peluang lolos ke Liga Europa musim depan. Saat ini Alaves ada di posisi delapan klasemen sementara Liga Spanyol dengan 46 poin dari 33 laga. Mereka masih mungkin masuk ke posisi enam klasemen akhir karena hanya tertinggal enam poin dari Sevilla yang ada di posisi enam.

 

Maka, melawan Barcelona adalah kesempatan Alaves untuk makin mendekatkan diri ke posisi enam besar. Tentu saja, caranya adalah dengan mengalahkan Barcelona. Alaves juga memiliki peluang mengalahkan Barcelona karena laga itu dilangsungkan di kandang Alaves. (lil)