PARA pemain Barcelona merayakam gol dalam sebuah laga.

BARCELONA, SATELITPOST-Barcelona makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Di laga terbaru, Barcelona mampu mengalahkan Real Sociedad 2-1, Minggu (21/4) dinihari WIB.

 

Barcelona mencetak gol perdana melalui tandukan beknya, Clement Lenglet di menit 45 setelah menerima umpan Ousmane Dembele dari sepak pojok. Di menit 62 Real Sociedad mampu menyamakan kedudukan melalui Juanmi. Namun, dua menit berselang, Barcelona mampu kembali unggul melalui tendangan Jordi Alba.

 

Sampai laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk Barcelona. Hasrat Barcelona untuk jadi juara Liga Spanyol sangat besar. Hal itu diungkapkan Jordi Alba. “Kami mampu memenangkan laga yang sulit melawan Real Sociedad. Kami melakoni laga sulit setelah kami habis-habisan melawan Manchester United di Liga Champions,” ujar Alba seperti diberitakan football espana.

 

Dia mengatakan, hasrat Barcelona yang besar untuk juara Liga Spanyol membuat mereka mampu memenangkan laga melawan Real Sociedad. Namun, Alba mengatakan bahwa tugas Barcelona belum selesai. Maka, menurutnya Barcelona harus terus bekerja keras dan tak menganggap enteng lawan.

 

Barcelona kini memiliki 77 poin dari 33 laga. Tengah pekan ini Barcelona bisa memastikan diri jadi juara Liga Spanyol jika mampu mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves. Laga melawan Alaves akan dilaksanakan pada Rabu (24/4) mulai pukul 02.30 WIB.

 

Barcelona akan jadi juara jika mengalahkan Alaves dan di laga lain satu hari setelahnya, Atletico Madrid kalah dari tamunya Valencia. Jika Atletico Madrid menang melawan Valencia, maka peluang Barcelona akan tetap terbuka pada akhir pekan ini.

 

Pada Minggu (28/4) Barcelona akan menjamu Levante. Jika mampu menang atas Levante, maka Barcelona akan juara. Jika menang di dua laga melawan Alaves dan Levante, Barcelona akan memiliki poin 83. Poin itu bisa disamai Atletico Madrid di akhir kompetisi, jika Atletico Madrid menyapu laga sisa dengan kemenangan.

 

Namun, jika Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama memiliki 83 poin, maka Barcelona tetap akan jadi juara. Sebab, Barcelona unggul head to head dengan Atletico Madrid. Saat bermain di kandang Atletico Madrid musim ini, Barcelona mampu menahan 1-1. Saat menjadi tuan rumah, Barcelona mampu mengalahkan Atletico Madrid 2-0.

 

Sementara itu, Atletico Madrid terlihat tak mau menyerah. Di laga terbaru, Atletico Madrid mampu mengalahkan Eibar 1-0, Sabtu (20/4). Kemenangan Atletico Madrid ditentukan oleh gol yang dibuat Thomas Lemar di menit 85.

 

Potensi 3 Gelar

Barcelona memiliki potensi mendapatkan tiga gelar di musim ini. Selain berpotensi menjadi juara Liga Spanyol, Barcelona juga berpotensi menjadi juara Liga Champions dan Copa del Rey. Di Liga Champions, Barcelona sudah sampai pada fase semifinal.

 

Di semifinal leg pertama, Barcelona akan menjamu Liverpool dan di leg kedua giliran Liverpool yang akan jadi tuan rumah. Di ajang Copa del Rey, Barcelona sudah memastikan diri lolos ke final. Di partai final Barcelona akan berhadapan dengan Valencia pada 26 Mei 2019. (kholil@satelitpost.com)