Soccer Football - Coupe de France - Semi Final - Paris St Germain v FC Nantes - Parc des Princes, Paris, France - April 3, 2019 Paris St Germain's Kylian Mbappe in action REUTERS/Gonzalo Fuentes TPX IMAGES OF THE DAY

MADRID, SATELITPOST-Real Madrid menunggu kabar terbaru tentang Kylian Mbappe. Klub besar Spanyol itu masih berharap Mbappe bisa bergabung ke Santiago Bernabeu. Jika bukan Mbappe, maka Madrid pun berharap Neymar mau berlabuh ke Santiago Bernabeu.

 

Mbappe dan Neymar saat ini bermain di Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe sepertinya sudah ingin mendapatkan peran lebih penting di PSG. Seperti diungkap marca, Mbappe pun memberi ultimatum ke PSG.

 

“Saatnya saya mendapatkan tanggung jawab yang lebih sehingga saya bisa senang hati ada di PSG, atau kalau tidak, mencari tempat lain dengan proyek baru,” kata Mbappe. Memang Mbappe belum mendapatkan tempat istimewa di PSG.

 

Ada kalanya dia tetap tak dimainkan pelatih PSG Thomas Tuchel. Padahal, Mbappe tak sedang cedera. Karena pernah tak dimainkan, konon Mbappe berang. Sebab, jika dimainkan Mbappe punya peluang mencetak gol lebih banyak dan bisa bersaing dengan Lionel Messi untuk mendapatkan sepatu emas Eropa musim ini.

 

 

Pernyataan Mbappe soal peran penting di PSG itulah yang membuat PSG langsung memberikan klarifikasi. Melalui akun sosial media resmi, PSG mengungkapkan masa depan Mbappe. “Untuk dua tahun ke depan, Mbappe masih kerja sama dengan PSG. Artinya musim depan Mbappe masih akan ada di sini,” tulis pihak PSG.

 

 

Pihak Real Madrid sendiri memilih menunggu dan melihat situasi terbaru. Sebab, bagaimanapun pernyataan Mbappe memungkinkan bagi Madrid untuk menggaetnya. Di tengah rumor Mbappe akan hengkang, Unai Emery pun angkat suara.

 

 

Emery adalah eks pelatih PSG yang juga pernah melatih Mbappe. “Saya pernah memintanya dan ayahnya agar bertahan di PSG. Saat itu, Mbappe bilang ingin memilih Real Madrid. Dia juga membuka opsi untuk ke Barcelona. Namun, dia ingin ke Madrid,” kata Emery seperti diberitakan goal.

 

Madrid memang menginginkan Mbappe agar bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Bahkan, Madrid meminta Zinedine Zidane terus melakukan pendekatan pada Mbappe agar mau bergabung ke Madrid.

Diketahui, Mbappe mulai bersinar ketika di Monaco pada musim 2016-2017. Musim berikutnya Mbappe bermain untuk PSG. Dia juga berperan besar pada keberhasilan Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. Di musim ini, Mbappe mencetak 32 gol bagi PSG di ajang Liga Prancis. Jumlah itu bisa membengkak jika dia kembali mencetak gol di pekan terakhir Liga Prancis akhir pekan ini. Bahkan, Mbappe mungkin saja menggeser Lionel Messi, striker Barcelona yang sudah membuat 36 gol. Asalkan, di laga terakhir Liga Prancis, Mbappe membuat lima gol.

 

Sementara, Madrid juga tak menutup kemungkinan mendapatkan Neymar. Pemain asal Brasil itu memang kurang publikasi semenjak memutuskan bermain di PSG. Persaingan Liga Prancis yang tak ketat dan gemerlap yang kurang membuat publikasi pada Liga Prancis tak sesanter Liga Inggris atau Liga Spanyol.

 

Jika terus bermain di PSG, potensi Neymar untuk jadi yang terbaik di dunia pun akan menipis. Karena itu, rumor Neymar kembali ke Liga Spanyol terus mengemuka. Diketahui, sebelum bermain di PSG, Neymar adalah pemain Barcelona. (kholil@satelitpost.com)