MADRID, SATELITPOST-Real Madrid merancang musim depan dengan beberapa pemain baru yang dibeli di musim panas ini. Untuk merekrut para pemain baru itu, Madrid menyiapkan lebih dari 300 juta Euro atau setara dengan kisaran Rp 4,8 triliun.

 

 

Dana luar biasa yang disiapkan Madrid sebagian sudah dibelanjakan dan sebagian belum dibelanjakan. Beberapa pemain yang sudah didatangkan adalah, Eden Hazard dari Chelsea, Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, Eder Militao dari Porto, Rodrygo dari Santos, dan Ferland Mendy dari Lyon.

Dikutip marca, para pemain tersebut jika nilai belinya diakumulasikan akan sangat wah. Eden Hazard dibeli dengan harga 100 juta Euro atau setara kisaran Rp 1,6 triliun. Rodrygo dibeli dengan 45 juta Euro atau setara kisaran Rp 720 miliar.

Luka Jovic dibeli dengan harga 60 juta Euro atau kisaran Rp 960 miliar. Eder Militao dibeli dengan harga 50 juta Euro atau kisaran Rp 800 miliar. Ferland Mendy dibeli dengan 48 juta Euro atau setara Rp 768 miliar. Maka, membeli para pemain tersebut, Madrid sudah mengeluarkan 203 juta Euro.

Madrid kabarnya memang masih membidik pemain lainnya. Satu di antaranya adalah Paul Pogba dari Manchester United (MU). Gelandang asal Prancis itu juga sedang diburu Juventus. Hanya saja, jika ingin mendapatkan Pogba, Madrid harus mengeluarkan banyak duit karena harga pemain asal Prancis itu memang mahal.

Jika menginginkan Pogba, maka Madrid harus siap-siap menjual Gareth Bale. Upaya Madrid mengeluarkan banyak duit bukan kali ini saja terjadi. Madrid pernah memiliki proyek Los Galacticos atau pemain luar biasa yang dinilai dari galaksi lain. Hal itu terjadi pada awal dekade 2000-an. Kala itu Madrid memiliki David Beckham, Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan beberapa pemain lain.

Pada 2009, Madrid juga membuat proyek serupa yang menghabiskan dana 254 juta Euro. Kala itu Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Kaka, Xabi Alonso. Namun, proyek tak langsung menghasilkan kesuksesan.

Sementara, rekrutan baru Real Madrid, Ferland Mendy mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Real Madrid. “Sebuah kebanggaan bisa menandatangani kontrak dengan klub besar dan dilatih pelatih hebat sehingga saya akan mengalami kemajuan,” ujarnya seperti diberitakan marca.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak di Lyon. “Terima kasih untuk presiden klub, staf, fans, dan para pemain yang telah dua tahun bersama saya. Saya berdoa Lyon mendapatkan yang terbaik,” katanya.

Di sisi lain, rekrutan lainnya Rodrygo mengatakan, menjadi bagian Real Madrid akan sangat memotivasi saya. Sebab, katanya, Real Madrid adalah klub terbesar di dunia. Dia mengaku akan membuktikan kehebatannya bersama Madrid. Baginya, menjadi tanggung jawab untuk membuktikan kehebatan setelah dipercaya membela Madrid.

Diketahui, pada musim 2018-2019, Real Madrid babak belur. Mereka bahkan menggunakan jasa tiga pelatih. Julen Lopetegui dipecat diganti Solari. Solari kemudian dipecat digantikan Zinedine Zidane. Madrid tak bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Mereka juga tak bisa menjadi juara Liga Spanyol. (kholil@satelitpost.com)