Mohamed Salah. REUTER via ANTARA
Mohamed Salah. REUTER via ANTARA

MOSCOW, SATELITPOST-Mesir akan melawan Uruguay di laga grup A Piala Dunia 2018. Partai tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (15/6) mulai pukul 19.00 WIB.

Partai ini selain adu kecerdasan pelatih, juga akan menjadi ajang dua bomber andalan. Mesir akan mengandalkan strikernya yang kini berseragam Liverpool dan Uruguay mengandalkan tukang gedornya yang kini berseragam PSG, Edinson Cavani.

Salah adalah andalan Mesir untuk mendobrak pertahanan lawan sekaligus mencetak gol. Kontribusi Salah bagi Mesir sudah tak diragukan lagi. Di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Salah adalah pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Sementara Cavani juga jadi andalan bagi Uruguay untuk menjebol gawang lawan. Di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Cavani menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Di sisi lain, Uruguay bisa dikatakan lebih menggigit daripada Mesir untuk urusan lini depan.

Sebab, Uruguay juga mengandalkan Luis Suarez di lini depan. Suarez selain mampu mencetak gol juga tipikal striker yang mampu membongkar pertahanan lawan dan provokator kelas wahid. (lil)