Lionel Messi REUTER via ANTARA
Lionel Messi REUTER via ANTARA

MOSCOW, SATELITPOST-Argentina akan melawan Kroasia di laga grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) mulai pukul 01.00 WIB. Bagi bintang Argentina, Lionel Messi, gawang Kroasia akrab dia bobol.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Messi selalu bisa membobol gawang Kroasia. Pertama terjadi saat Argentina kalah 2-3 dari Kroasia di laga uji coba tahun 2006 lalu. Saat itu, Messi mampu membuat gol di menit 4 melalui tendangan melengkung. Sayangnya, Argentina tetap kalah di laga itu.

Baca Juga : Ini Head to Head Argentina vs Kroasia

Kedua terjadi pada tahun 2014 lalu. Kala itu Argentina bertemu dengan Kroasia di laga uji coba yang dilaksanakan di Inggris. Messi mampu membobol gawang Kroasia melalui tendangan penalti di menit 57. Di laga itu, Argentina mampu menang 2-1.

Baca Juga : Ini yang Diwaspadai Pelatih Argentina dari Kroasia

Maka, patut ditunggu apakah Messi akan kembali membobol gawang Kroasia pada Piala Dunia 2018. Yang jelas, Messi belum membuat gol di piala dunia kali ini. Di laga perdana melawan Islandia, Messi memiliki kesempatan mencetak gol melalui penalti. Namun, penalti yang dia eksekusi gagal menjadi gol. (lil)