Alvaro Morata REUTER via ANTARA
Alvaro Morata REUTER via ANTARA

LONDON, SATELITPOST-Striker Chelsea Alvaro Morata mengungkapkan, bisa saja dia kembali ke Real Madrid satu hari nanti. Sebelum membela Chelsea, Morata adalah pemain Real Madrid musim lalu.

Setelah ikut membawa Real Madrid juara Liga Champions dan juara Liga Spanyol, pemain kelahiran tahun 1992 itu memutuskan berlabuh ke Chelsea musim panas lalu. Mahar untuk mendatangkan pemain bertinggi 189 cm itu dari Real Madrid sebesar 65 juta euro.

Saat itu, penyerang yang dikenal dengan tandukannya tersebut memilih pergi dari Madrid karena dia tak jadi andalan di lini depan. Musim lalu, Morata lebih sering jadi pemain cadangan. Dia menjadi ban serep bagi Karim Benzema. Padahal, secara produktivitas, pemain yang dikenal klimis di lapangan ini lebih bagus dari Benzema.

Musim lalu, Morata membuat 20 gol dari 43 pertandingan. Sementara Benzema membuat 19 gol dari 48 pertandingan. Namun statistik itu tak membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane memilih Morata.

Akhirnya, pemain yang identik dengan nomor 9 itu pun pergi ke Chelsea. Hanya saja di Chelsea eks penyerang Juventus itu tak terlalu memuaskan. Sampai saat ini, dia total membuat 12 gol dari 32 pertandingan. Karena performa tak maksimal dari penyerang asal Spanyol itu, Chelsea membeli pelapis yang sudah berpengalaman, yakni Olivier Giroud.

Di tengah cerita tak enak di Chelsea, Morata mengaku tetap bahagia. “Saya sangat bahagia di Chelsea dan saya menghormati Chelsea. Namun, Madrid tetap Madrid. Saya adalah pendukung Madrid,” ujarnya seperti diberitakan Football espana. Hal itulah yang membuatnya memungkinkan kembali ke Madrid suatu hari nanti.

Berjuang ke Piala Dunia

Satu momen yang akan ditunggu Morata adalah soal Piala Dunia 2018. Untuk bisa masuk skuat Julen Lopetegui, penyerang ini harus bisa membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang hebat di Chelsea. Maka, yang bisa dilakukan Morata adalah mencetak gol sebanyak mungkin di Chelsea.

Sebab di Timnas Spanyol ada beberapa pemain yang berpotensi menggeser Morata. Mereka adalah Diego Costa dari Atletico Madrid, Lucas Vazquez dari Real Madrid, Iago Aspas (Celta Vigo), Vitolo (Atletico Madrid), Jose Callejon (Napoli). (lil)