MANCHESTER, SATELITPOST-Jose Mourinho memiliki rekam jejak bagus jika bertemu dengan Arsenal saat masih dilatih Arsene Wenger. Mourinho mampu menang 9 kali, seri 7 kali, dan kalah 2 kali.

Namun, fakta itu adalah masa lalu karena saat ini Arsenal tak lagi dilatih Wenger. Arsenal kini dilatih oleh Unai Emery. Melihat performa Arsenal di bawah kepelatihan Emery, Mourinho mengakui bahwa laga anak asunya, Manchester United (MU) melawan Arsenal akan jadi laga yang menyulitkan.

MU akan menjamu Arsenal di ajang Liga Inggris, Kamis (6/12) mulai pukul 03.00 WIB. “Ini adalah laga yang berbeda (dibandingkan melawan Arsenal saat dilatih Wenger, red). Ini akan jadi laga yang sulit sebab kami berhadapan dengan Arsenal yang berbeda yang saat ini sedang dalam momen yang bagus,” katanya seperti diberitakan mirror.

Arsenal seperti diketahui sedang dalam momen yang bagus. Sebab, di laga terakhirnya, akhir pekan lalu, Arsenal mampu bermain bagus dan melumat tim kuat Tottenham Hotspur 4-2. Mourinho juga mengatakan, Arsenal di musim ini diuntungkan karena hanya bermain di Liga Europa. Sementara, MU bermain di Liga Champions. Dia mengatakan, tim Inggris yang bermain di Liga Europa cenderung diuntungkan. Sebab, kualitas lawan di Liga Europa tak seberat di Liga Champions.

Maka, Arsenal pun cenderung merotasi pemain saat Liga Europa. Hal itu bisa dilihat jika Arsenal berlaga di Liga Europa, pemain andalan seperti Pierre-Emerick Aubameyang akan diistirahatkan.

Sementara Unai Emery mengatakan, laga melawan MU akan jadi ajang konfirmasi kehebatan Arsenal. Dia mengatakan, jika mampu mengalahkan MU, maka Arsenal memang sedang dalam kondisi bagus saat ini.

Namun, Emery mengaku jika melawan MU di Old Trafford akan jadi laga yang sulit. Apalagi, MU adalah tim besar yang memiliki banyak pemain berkualitas. “Atmosfer di Old Trafford akan menyulitkan kami,” kata pelatih asal Spanyol itu di skysports. (lil)