TIUP LILIN

Diego Milito bermain di beberapa klub semasa aktif sebagai pemain. Dia tercatat pernah membela Racing, Genoa, Real Zaragoza, Inter Milan. Dari empat klub itu, prestasi paling bagus yang didapatkan Milito adalah semasa membela Inter Milan.

 

Lelaki yang sudah pensiun sebagai pemain sepak bola ini melewati masa indah bersama Inter Milan, khususnya di musim 2009-2010. Saat itu, dia merasakan juara Liga Champions. Pria yang hari ini berusia 40 tahun itu menjadi pahlawan Inter Milan kala final Liga Champions 2010.

 

Saat itu, Milito mencetak dua gol kemenangan Inter Milan atas Bayern Munchen di final. Dua gol itu membuat Inter mengalahkan Munchen 2-0 di partai puncak. Bukan hanya jadi pahlawan, Milito dinobatkan UEFA sebagai pemain terbaik di final tersebut. Moncernya Milito bersama Inter Milan bisa dibilang terlambat. Milito melejit bersama Inter Milan ketika sudah berusia 30 tahun menjelang 31 tahun.

 

Setelah tak lagi bermain di Inter Milan, Milito memilih pulang kampung ke Argentina, kembali membela Racing pada tahun 2014. Prestasi Milito selain di Inter Milan memang tak istimewa. Bahkan, di Timnas Argentina, Milito tak mendapatkan tempat sebagai striker utama.

 

Bersama Timnas Argentina, Milito hanya bermain 25 kali selama 9 tahun. Selama 25 kali membela Argentina, Milito hanya membuat 4 gol. Milito kalah bersaing dengan striker hebat Argentina di masa itu, seperti Hernan Crespo dan Gonzalo Higuain. (lil)