Sam Allardyce ANT RTR

LIVERPOOL, SATELITPOST-Everton memecat Sam Allardyce sebagai pelatih. Hal itu diungkapkan oleh CEO Everton Professor Denise Barrett-Baxendale.

“Pihak manajemen Everton bertema kasih atas pekerjaan Sam Allardyce setelah tujuh bulan menjadi pelatih. Tugasnya sudah selesai,” kata Denise Barrett-Baxendale seperti diberitakan metro.co.uk.

Pihak Everton berterima kasih karena Sam Allardyce telah memberikan stabilistas pada Everton di sisa musim. Everton kemudian akan segera mengumumkan siapa yang akan jadi pelatih Everton pada musim panas mendatang.

Sam Allardyce baru menjadi pelatih Everton sejak tujuh bulan lalu. Dia menggantikan pelatih Everton sebelumnya, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu dinilai gagal memberikan yang terbaik pada Everton.

Pemecatan Allardyce ini diungkapkan beberapa jam setelah Everton melakukan penggantian di level manajemen. Saat penggantian manajemen Sam mengeluarkan pendapat kerasnya. “Saya terkejut, kecewa dan jijik bahwa klub sepakbola tidak memiliki kesopanan untuk memberitahu saya, direktur sepak bola saya, dan staf saya tentang perubahan ini,” ujarnya.

Diketahui, Professor Denise Barrett-Baxendale adalah salah satu orang baru di jajaran manajemen Everton. Dia menjadi CEO menggantikan Robert Elstone. (lil)