Mauro Icardi. REUTER via ANTARA

MILAN, SATELITPOST-Inter Milan mengalahkan Frosinone 3-1 di ajang Liga Italia, Senin (15/4) dinihari WIB. Satu dari tiga gol Inter tersebut tercipta lewat tendangan penalti.

Namun, penalti yang berbuah gol tersebut tak dieksekusi oleh Mauro Icardi. Penalti yang berbuah gol di menit 37 itu dieksekusi oleh Ivan Perisic. Diketahui biasanya Icardi yang mengeksekusi jika Inter mendapatkan penalti.

Namun, saat Icardi absen karena cedera dan berpolemik dengan manajemen Inter Milan, penalti pun dieksekusi pemain lain. Terkait penalti Perisic melawan Frosinone, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti memberi penjelasannya.

“Kami memiliki tiga sampai empat pemain yang bisa mengeksekusi penalti dengan bagus. Kepercayaan diri juga menjadi pertimbangan dalam mengambil penalti. Tapi saya juga percaya pada para pemain di mana antarmereka berkolaborasi memutuskan siapa yang mengambil penalti,” kata Spalletti pada sky sport italia.

Selain gol penalti Perisic, dua gol Inter lainnya dibuat Radja Nainggolan di menit 19 dan Matias Vecino di menit 90. Gol Vecino tercipta setelah menerima umpan Icardi. Sementara, satu gol Frosinone dibuat Francesco Cassata menit 61.

Kemenangan Inter atas Frosinone membuat mereka tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia. Inter kini memiliki 60 poin dari 32 laga. Inter tertinggal tujuh poin dari Napoli yang ada di posisi dua klasemen sementara Liga Italia. Di sisi lain, Inter unggul lima poin dari AC Milan yang ada di posisi empat klasemen sementara Liga Italia.

Jika bertahan di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Italia musim ini, maka Inter berhak bermain di Liga Champions musim depan. (lil)