BALIKPAPAN, SATELITPOST-Persib Bandung mulai main sebagai tuan rumah di Kalimantan. Hal ini sebagai imbas dari sanksi PSSI terkait meniggalnya fans Persija kala melawan Persib beberapa waktu lalu.

Persib menjamu Madura United di ajang Liga 1, Selasa (9/10). Di laga itu, Persib kalah 1-2 dari Madura United. Tim tamu mampu unggul lebih dahulu melalui penalti Fabiano Beltrame menit 27. Gol itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Di babak kedua, Persib mampu menyamakan kedudukan menit 49 melalui Mukhlis Hadi Ning Saifulloh. Eks penyerang Timnas U-19 ini mencetak gol melalui tandukan. Namun, hasil seri 1-1 hanya bertahan 10 menit. Di menit 59, Madura United mencetak gol melalui Zah Rahan.

Kekalahan dari Madura United tak mengubah posisi Persib di klasemen sementara Liga 1. Persib masih berada di posisi puncak klasemen sementara. Mereka memiliki 44 poin dari 24 pertandingan. Hanya saja, Persib kini hanya unggul tiga poin dari PSM Makassar yang ada di posisi dua klasemen sementara.

Di sisi lain, Madura United merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1. Mereka memiliki 39 poin dari 24 pertandingan. (lil)

Klasemen Sementara Liga 1 (5 besar)

Tim Main Nilai
Persib 24 44
PSM 24 41
Madura United 24 39
Persija 24 39
Bali United 24 37