YANGON, SATELITPOST-Persija Jakarta mendapatkan hasil maksimal saat dijamu klub Myanmar Shan United di ajang Piala AFC, Selasa (12/3). Persija mengalahkan tuan rumah Shan dengan skor 3-1.

Shan United unggul lebih dahulu di menit 14 melalui gol yang dibuat Ryo Nakamura. Satu gol itu bertahan sampai babak pertam usai. Di babak kedua, Persija berusaha untuk terus mendobrak pertahanan Shan.

Usaha Persija membuahkan hasil di menit 66. Bruno Matos yang mendapatkan umpan terobosan, mampu menjebol gawang Shan. Di menit 77, Persija membalikkan keadaan setelah Steven Paulle menjebol gawang Shan.

Shan yang berusaha menyamakan kedudukan, melakukan serangan. Namun, mereka kedodoran ketika Persija melakukan serangan balik di menit 77. Matos mencetak gol kedua melalui proses serangan balik yang cepat. Gol Matos membuat kedudukan 3-1.

Kemenangan ini membuat Persija ada di posisi G dengan empat poin dari dua laga. Posisi pertama diduduki klub Filipina, Ceres-Negros yang kemarin mampu mengalahkan tuan rumah Mecamex Binh Duong dengan skor 3-1. Ceres-Negros mendapatkan enam poin dari dua laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija akan dijamu Ceres-Negros pada 3 April 2019. Di waktu yang sama, Shan United akan menjamu Becamex Binh Duong. (lil)

Klasemen Grup G Piala AFC
Tim Main Nilai
Ceres-Negros 2 6
Persija 2 4
Becamex 2 1
Shan United 2 0