Para pemain Persibara Banjarnegara, sedang berlatih di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (14/3). Dok Satelitpost Maula

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Tim Persibara Banjarnegara, dijadwalkan menjamu tim kuat dari liga 2 PSSI, Martapura FC. Laga sengit antara tim Liga 2 vs Liga 3 ini bakal digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara besok, Rabu (14/3).

Meski bertajuk laga persahabatan, kedua tim akan menerjunkan pemain-pemain terbaiknya. Persibara yang diperkuat Suchaimin (eks PSCS Cilacap) akan menyuguhkan kemampuan terbaiknya menghadapi anak asuh Isnan Ali ini.

Tim dari Kalimantan yang nyaris promosi ke Liga 1 ini, akan membawa pemain terbaik mereka termasuk Zulkarnain dan Aidil Bogel yang sempat menjadi bintang lapangan dalam semi final Liga 2 melawan Persibaya Surabaya beberapa waktu lalu. Martapura FC menilai, laga melawan Persibara ini sebagai laga penting jelang putaran Liga 2 nasional.

Bagi Persibara Banjarnegara, laga uji coba melawan Martapura FC ini sengaja digelar untuk mencari skuat senior Persibara guna mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI yang dijadwalkan bergulir 25 Maret mendatang.

“Kita terus melakukan seleksi untuk pemain senior Persibara, karena itu uji coba ini sangat penting. Ini sekaligus mengenalkan skuat Persibara yang lebih dari 90 persen putra asli Banjarnegara,” kata Tim Talent Persibara Banjarnegara, Langgeng Rastiko, kemarin (12/3).

Martapura FC merupakan tim kuat dan berpengalaman yang kembali ke Liga 2, setelah dalam babak penentuan kalah dengan Persebaya Surabaya 3-1.

Martapura FC yang dilatih mantan pemain nasional Isnan Ali ini, dipekuat sejumlah bintang lapangan sarat pengalaman seperti Nur Huda, Hermansyah, Agus Sertia Wibowo, Zulkarnain, Aidil Bogel dan sejumlah nama besar lainnya.

“Kami tidak gentar, sebab dari laga ini tentunya Persibara akan banyak mendapatkan pelajaran berarti. Sehingga saat musim kompetisi nanti, para pemain sudah siap tempur,” katanya.

Sekum Askab PSSI Banjarnegara, Nurrohman Ahonk mengatakan, saat ini jajaran manajemen terus berusaha mencari lawan untuk uji tanding yang kelasnya di atas persibara. Hal ini sangat penting sebagai bekal bagi tim dalam mengarungi kompetisi.

“Kita punya target lolos, sehingga tidak main-main dalam mencari lawan uji tanding. Kami juga merencanakan akan hadirkan tim dari Liga 1,” katanya. (maula@satelitpost.com)