Pemain Rusia (merah) berduel dengan pemain Turki pada laga persahabatan belum lama ini. REUTERS/Sergei Karpukhin

 

MOSCOW, SATELITPOST-Laga pembuka Piala Dunia 2018 akan dimulai nanti malam. Rusia sebagai tuan rumah akan melawan Arab Saudi. Laga itu akan dilangsungkan Kamis (14/6) mulai pukul 22.00 WIB.

 

Jelang laga di grup A itu, tuan rumah sedang merasa sangat bagus. Hal itu diungkapkan pelatih Rusia Stanislav Cherchesov. “Kami merasa sedang bagus saat ini. Kami siap untuk bertanding. Apa yang kami lakukan di laga pemanasan terakhir kami menunjukkan level yang kami inginkan,” katanya di fourfourtwo.

 

Dia mengungkapkan, laga pemanasan yang memuaskan itu adalah saat melawan Turki. Di partai itu, Rusia bermain imbang 1-1 melawan Turki. Di sisi lain dia juga mengaku bahwa dirinya terus mendapatkan kritikan. Hal itu tak lepas dari performa Rusia yang dinilai kurang memuaskan selama jelang piala dunia.

 

“Setiap pelatih tentu akan mendapatkan kritikan. Saya tak mau membaca kritik tersebut dan saya hanya fokus pada pekerjaan saya,” ujarnya. Di Piala Dunia 2018, Rusia berada di grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay.

 

Sementara pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi mengatakan, dia akan meminta anak asuhnya untuk menyerang di laga piala dunia. “Saya suka kami melakukan pressing tingkat tinggi dan lawan mengalami tekanan,” ujar Pizzi pada Arab News. (lil)