CILACAP, SATELITPOST-Kompetisi Liga 2 musim 2019 bakal segera bergulir. PSCS Cilacap yang merupakan salah satu kontestan di liga tersebut, membutuhkan dana miliaran rupiah. Untuk itu, sejumlah perusahaan yang ada di Cilacap diminta bisa menjadi sponsor tim kebanggaan masyarakat tersebut.

 

Ketua Umum sekaligus Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno ST MM mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendekatan jauh-jauh hari ke sejumlah perusahaan yang beroperasi di Cilacap. Akan tetapi, perusahaan-perusahaan tersebut belum bisa berkontribusi besar untuk PSCS.

 

“Kita tidak ingin perusahaan-perusahaan itu hanya membantu alakadarnya. Tim ini membutuhkan biaya yang sangat besar untuk satu musim kompetisi. Jadi kami harap, perusahaan yang ada agar lebih peduli lagi terhadap kemajuan PSCS Cilacap,” katanya.

 

Menurutnya, untuk mengarungi satu musim  kompetisi Liga 2, PSCS setidaknya membutuhkan dana hampir  Rp 7,5 miliar. Jika tidak ditopang para sponsor, terutama perusahaan- perusahaan besar yang ada di Cilacap, maka PSCS bisa terseok-seok dalam mengarungi kompetisi yang ada.

 

“Di sini ada Holcim yang sekarang berganti nama Solusi Bangun Indonesia, PLTU Karang Kandri, PLTU Bunton, Pertamina, Pelindo, PT Dus Gula Rafinasi, Terus Jaya, serta sejumlah perusahaan raksasa lainnya. Kami harap, mereka bisa membantu pendanaan yang pantas bagi PSCS, bukan ala kadarnya,” ujarnya.

 

Perusahaan yang berada di Cilacap, kata dia, sudah seharusnya turut peduli dengan PSCS sebagai tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Cilacap. Apalagi, masyarakat secara langsung yang merasakan dampak, baik positif maupun negatif dengan beroperasinya perusahaan-perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan tersebut sudah sepatutnya menjadi sponsor bagi PSCS.

 

“Jika perusahaan raksasa namun sokongan dananya kecil, itu tidak lumrah alias memalukan. Saya rasa tidak akan menutupi kebutuhan. Jadi kita harapkan, mereka bisa membantu sesuai dengan kapasitas mereka,” katanya.

 

Selain perusahaan, pihaknya juga meminta kepada perorangan yang memiliki kelebihan dana, bisa turut berpartisipasi membesarkan PSCS. “Semua pihak wajib ikut untuk membesarkan PSCS. Jangan sampai PSCS terhenti di tengah jalan hanya gara-gara kesulitan dana,” katanya.

 

Bambang menambahkan, jika para sponsor hanya memberikan bantuan alakadarnya, tentunya ini akan menyinggung perasaan puluhan ribu suporter yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan. Pasalnya, para suporter ingin melihat PSCS bisa berbicara banyak dalam kompetisi Liga 2 musim ini.(amron@satelitpost.com)