PELATIH Kepala PSCS Cilacap Liga 2 Indonesia 2019 Djoko Susilo, Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno dan para staff pelatih saat duduk di bens Stadion Wijayakususma.SATELITPOST/AHMAD ANDRIAN

CILACAP, SATELITPOST – Pelatih Kepala PSCS Cilacap Djoko Susilo yang menangani tim pada Liga 2 Indonesia 2019 akan selalu siap apabila kembali dipercaya menangani tim kebanggaan masyarakat Cilacap, Minggu (27/10).

Meski demikian dirinya menyebut tak ingin menjadi pelatih pilihan utama. Dalam arti manajemen bisa memanggil pelatih lain yang memang pantas untuk duduk di kursi kepelatihan. Tetapi dirinya akan selalu siap apabila dipanggil kembali.

“Sampai saat ini belum (ada pembicaraan dengan manajemen, red), harapannya saya menjadi yang terakhir. PSCS Cilacap bisa cari figur-figur pelatih yang layak, alternatif terakhir baru saya,” ujarnya.

Untuk saat ini dirinya hanya fokus membuat laporan evaluasi kepada manajemen. Dari situ tentu manajemen sendiri lah yang akan menentukan.

Kemudian menanggapi mengenai tim kedepan, apabila PSCS Cilacap ingin lebih baik tentu harus ada yang perlu dibenahi. Walaupun pada Liga 2 Indonesia 2019 ini, Hiu Selatan tidak pernah mengalami kekalahan di kandang.

“Jujur saya disini nyaman, dalam arti saya membuat taktik, strategi dan teknis permainan, manajemen tidak ikut campur. Saya bangga menjadi bagian dari tim seperti PSCS Cilacap. Tidak kalah penting lagi, pada Liga 2 Indonesia 2019 ini PSCS Cilacap memunculkan beberapa nama pemain muda,” ujar dia.

Dalam menangani tim juga memerlukan beberapa waktu agar benar-benar bisa terbentuk secara maksimal. Dirinya tidak mau apabila harus asal-asalan. Mengingat motivasi atau harapan masyarakat akan PSCS Cilacap untuk lolos ke Liga 1 Indonesia sangat tinggi. (and)