PEMAIN PSCS Cilacap (hijau) saat berduel dengan pemain GSP Force (merah) dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusum Cilacap, Jumat (16/3).SATELITPOST/CR2

CILACAP, SATELITPOST- PSCS Cilacap kembali taklukan tim lokal GSP Force dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Jumat (16/3). Tidak tanggung tanggung 5 goal tanpa balas, berhasil diraih oleh tim yang berjuluk Hiu Pantai Selatan.

Sejak menit awal PSCS mendominasi jalanya pertandingan. Alhasil 4 gol menjadi penutup babak pertama, yang masing-masing dicetak Imam Witoyo di menit 10′, 38′ (P), Fajar 15′ dan Shoiron 28′.

Memasuki babak kedua, duet maut penyerang Imam dan Rocky harus ditarik keluar pelatih, Jaya Hartono. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada Daniel dan satu pemain seleksi, Ray menunjukkan kualitasnya.

PSCS kembali menambah gol yang merubah skor menjadi 5-0 setelah sepakan Fajar di menit 88′ tidak bisa diantisipasi penjaga gawang GSP Force.

Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono mengatakan, meski secara skor menang namun yang paling penting yaitu kemajuan kerjasama tim yang mulai ada peningkatan.

“Kekakuan masih ada kelihatan sedikit. Tapi kemajuan kerjasama tim sudah cukup bagus,” ujar dia.

Sementara itu, dari 2 kali uji coba melawan tim lokal, belum satu kalipun PSCS kebobolan. “Saya rasa lini belakang sudah lumayan,” kata Jaya.

Dikatakan, uji coba dilakukan bukan dilihat dari menang kalahnya. Namun lebih menilai peningkatan kerjasama antar pemain, antar lini dan komunikasi.(cr2)