ilustrasi bola
REUTER via ANTARA

LILLE, SATELITPOST- Paris Saint-Germain (PSG) belum memastikan jadi juara Liga Prancis musim ini karena dibantai Lille. Bermain di kandang Lille, PSG kalah 1-5, Senin (15/4) dinihari WIB.

Di menit 7 pemain PSG Thomas Meunier membuat gol bunuh diri sehingga PSG tertinggal satu gol. Di menit 11 Juan Bernat mencetak gol sehingga kedudukan sama kuat 11. Sayangnya di menit 36 Juan Bernat mendapatkan kartu merah. Imbasnya, PSG bermain dengan 10 orang.

Di babak kedua, Lille pun membantai PSG dengan empat gol. Nicolas Pepe menjebol gawang PSG di menit 51. Di menit 65 Jonathan Bamba membuat gol bagi Lille. Di menit 71 Gabriel Magalhaes membuat Lille unggul 4-1. Gol pamungkas Lille dibuat eks pemain Southampton Jose Fonte di menit 84. Kekalahan ini adalah kekalahan terbesar PSG di ajang Liga Prancis dalam 19 tahun terakhir.

Kekalahan ini membuat PSG tetap memiliki 81 poin dan berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Mereka masih unggul 17 poin dari Lille yang berada di posisi dua klasemen sementara Liga Prancis. Lille yang memiliki enam laga sisa masih bisa melewati PSG dan juara Liga Prancis, sekalipun sangat sulit bahkan mustahil. Syaratnya, Lille selalu menang di enam laga sisa dan PSG selalu kalah di tujuh laga sisa.

Maka, kesempatan terbesar untuk jadi juara tetap berada di PSG. Mereka memiliki kesempatan untuk menyegel gelar juara Liga Prancis pada Kamis (18/4). PSG akan dijamu Nantes mulai pukul 00.00 WIB. Jika mampu mengalahkan Nantes, maka PSG akan jadi juara Liga Prancis.

Hanya saja, pelatih PSG Thomas Tuchel mengungkapkan keluhannya. “Kami mungkin hanya memiliki 13 sampai 14 pemain saat melawan Nantes,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu seperti diberitakan dailymail. Hal itu terjadi karena banyak pemain PSG yang cedera. (lil)