PSG Mainkan Buffon untuk Bendung Napoli

NAPLES, SATELITPOST-Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni laga penting melawan tuan rumah Napoli, Rabu (7/11) mulai pukul 03.00 WIB. Laga ini adalah partai Liga Champions grup C.

Untuk melawan tuan rumah Napoli, PSG akan memainkan kiper gaek Gianluigi Buffon. Pemain ini memang sengaja dipersiapkan untuk melawan Napoli. Padahal, di laga-laga sebelumnya, PSG lebih sering memainkan kiper Alphonse Areola. Hal itu seperti diungkapkan pelatih PSG Thomas Tuchel yang diberitakan bleacerreport.

Pengalaman Buffon yang belasan tahun bermain di Liga Italia jelas sangat dibutuhkan PSG. Dengan pengalaman itu, Buffon pun sudah terbiasa melawan tekanan pendukung Napoli di Stadion San Paolo.

Bahkan, Buffon pun jelas paham bagaimana pergerakan dan tusukan para penyerang Napoli seperti Dries Mertens, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne. Sebab, sampai musim lalu, Buffon masih bertarung melawan para pemain Napoli itu di ajang Liga Italia Serie A.

Di musim lalu, Buffon memiliki pengalaman bagus kala masih membela Juventus. Saat itu, 2 Desember 2017, Juventus dijamu Napoli di ajang Liga Italia. Juventus mampu menang 1-0. Artinya, Buffon memiliki pengalaman penting untuk menahan gempuran penyerang Napoli sehingga tidak kebobolan.

Di sisi lain, PSG sedang dalam performa luar biasa di Liga Prancis. Mereka mampu menang 12 kali dalam 12 laga. “Saat ini tim berada dalam kepercayaan diri yang bagus,” kata pelatih PSG Thomas Tuchel.

Laga melawan Napoli ini akan jadi laga penting bagi kedua tim. Jika satu di antara tim kalah di laga itu, maka peluang lolos ke babak gugur akan makin mengecil. Saat ini PSG ada di posisi tiga klasemen sementara grup C dengan 4 poin dari tiga laga. Sementara, Napoli ada di posisi dua klasemen sementara grup C dengan lima poin dari tiga laga.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengakui jika partai melawan PSG akan jadi partai penting. “Hasil dari laga ini bisa menentukan nasib kami. Kami harus kerja luar biasa, untuk menang, karena kami tidak memiliki pemain luar biasa seperti PSG,” kata Ancelotti seperti dikutip repubblica.it. (lil)