Claudio Ranieri (kiri) saat masih melatih Leicester City. REUTER via ANTARA
Claudio Ranieri (kiri) saat masih melatih Leicester City. REUTER via ANTARA

ROMA, SATELITPOST-Kabar mengejutkan datang dari Italia. Claudio Ranieri yang sebelumnya tak santer terdengar namanya, menjadi kandidat pelatih Timnas Italia.

Sebelumnya, nama yang mencuat menjadi kandidat pelatih Timnas Italia adalah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Luigi Di Biagio, dan Roberto Mancini. Namun, belakangan nama Ranieri mencuat.

Football italia bahkan memberitakan jika Claudio Ranieri siap jika diminta melatih Timnas Italia. “Jika saya dikontak oleh Timnas Italia untuk melatih, maka saya akan pergi ke Presiden Nantis dan meminta dia bisa memahaminya,” kata Ranieri.

Dia mengatakan, setiap orang pasti akan senang jika ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia. Saat ini, Ranieri adalah pelatih Nantes, tim yang bermain di Liga Prancis. Dia dikontrak sejak musim ini untuk dua musim.

Sementara pemilik Nantes Waldemar Kita tak akan menghalangi jika Ranieri akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia. “Saya memahaminya jika memang begitulah yang Ranieri inginkan,” kata Kita seperti diberitakan football italia.

Diketahui, Ranieri adalah pelatih senior yang sudah melatih banyak tim. Dia juga pelatih yang mengorbitkan Gabriel Batistuta saat di Fiorentina. Hanya saja, prestasi Ranieri paling gemilang baru muncul pada musim 2015-2016. Saat itu, secara mengejutkan dia mampu membawa Leicester menjadi juara Liga Inggris. Sayangnya di musim berikutnya Ranieri dipecat Leicester. (lil)