Pemain Italia Federico Bernardeschi terbang saat laga melawan Ukraina. REUTERS/Alberto Lingria

GENOA, SATELITPOST-Roberto Mancini telah menjadi pelatih Timnas Italia di tahun ini. Beberapa laga uji coba dan ajang UEFA Nations League sudah dilaksanakan. Hasilnya sampai saat ini belum memuaskan.

Dari enam laga bersama Mancini, Italia hanya menang sekali, yakni saat mengalahkan tim Asia, Arab Saudi 2-1 di ajang uji coba Maret lalu. Setelah itu, Italia tak pernah mendapatkan kemenangan. Mereka kalah 1-3 dari Prancis, seri 1-1 melawan Belanda, seri 1-1 melawan Polandia, kalah 0-1 dari Portugal.

Terbaru, Italia hanya bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di ajang uji coba, Kamis (11/10) dinihari WIB. Di partai itu, Italia unggul lebih dahulu melalui Federico Bernardeschi menit 55. Pada menit 62, Ukraina mampu menyamakan kedudukan melalui Ruslan Malinovsky.

Sebenarnya di laga melawan Ukraina, Italia bermain cukup bagus. Mereka mampu membuat delapan peluang emas, namun hanya satu yang menjadi gol. Sedangkan Ukraina membuat enam peluang emas dengan satu di antaranya menjadi gol. Untuk urusan penguasaan bola, Italia juga dominan dengan penguasaan bola sampai 61 persen. (lil)