Soccer Football - FA Cup Fifth Round - Chelsea v Manchester United - Stamford Bridge, London, Britain - February 18, 2019 Chelsea manager Maurizio Sarri remonstrates with the fourth official Action Images via Reuters/John Sibley

LONDON, SATELITPOST-Berdasarkan sumber yang enggan disebut namanya, media Inggris The Sun mengabarkan Maurizio Sarri minta kejelasan nasib ke Chelsea. Bahkan, Sarri minta nasibnya ditentukan sebelum final Liga Europa akhir bulan ini.

 

Sarri meminta Chelsea memutuskan apakah akan tetap memakainya di musim depan atau memecatnya. Keinginan Sarri agar Chelsea segera memberi penjelasan ternyata terkait dengan kejadian di Juventus. Sarri kabarnya menjadi sosok yang dipertimbangkan untuk melatih Juventus setelah Massimiliano Allegri tak diperpanjang masa tugasnya sebagai pelatih.

 

Maka, kesempatan melatih Juventus jadi peluang besar bagi Sarri untuk kembali ke Italia. Nah, jika Chelsea tak kunjung menjelaskan masa depan Sarri, maka pelatih 60 tahun itu bisa jadi tak mendapatkan pekerjaan. Di satu sisi Chelsea akhirnya memecatnya, di sisi lain Juventus sudah mendapatkan pelatih baru pengganti Allegri.

 

 

Jika menengok momen musim lalu, Sarri bisa jadi mampu meyakinkan klub yang akan merekrutnya. Bayangkan saja, Sarri yang tak pernah mendapatkan trofi bergengsi, bisa melatih Chelsea. Padahal, sejak dimiliki Roman Abramovich, Chelsea adalah klub yang menggaet pelatih yang sudah punya nama. Misalnya Jose Mourinho yang sudah pernah sukses di Porto, Carlo Ancelotti yang pernah sukses di AC Milan, Luis Felipe Scolari yang sukses bersama Timnas Brasil.

 

 

Pada musim pertamanya di Chelsea, Sarri gagal memberi gelar Liga Inggris. Sarri hanya membawa Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris dan dikalahkan Manchester City. Chelsea juga akan bermain di Liga Europa. Belakangan, rumor yang berkembang adalah, Chelsea memecat Sarri dan memilih Frank Lampard sebagai pelatih. Lampard adalah pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa dan kini melatih Derby County. (lil)