WARGA Dayeuhluhur menikmati Jalan Waroeng Batok Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur yang sudah mulus, Selasa (3/12).

DAYEUHLUHUR, SATELITPOST-Masyarakat Dayeuhluhur khususnya warga Desa Panulisan  sudah bisa menikmati jalan mulus. Sebelumnya, hampir 10 tahun warga terpaksa melewati  jalan yang rusak dan berlubang

Jalan yang mulus itu ada di Jalan Waroeng Batok di Dusun Manggasari Desa Panulisan. Jalan tersebut melintasi pemukiman warga dan area pertanian sekaligus akses menuju jalan nasional. Jalan itu berbatasan langsung dengan Kota Banjar Jawa Barat.

Kepala Desa Panulisan Koko Waskono mengatakan peningkatan jalan adalah kebutuhan masyarakat Desa Panulisan dan masyarakat Dayeuhluhur. Selain itu, peningkatan jalan tersebut dapat mengurangi kesenjangan yang sering membandingkan dengan keberhasilan Pemerintah Kota Banjar. “Atas nama warga Desa Panulisan kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap atas terealisasinya peningkatan jalan ini,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut disampaikan Koko, Jalan Waroeng Batok – Panulisan merupakan jalur transportasi warga sehari-hari yang yang sangat vital. Jalan itu terhubung ke Desa Desa Panulisan Barat, Desa Panulisan Timur, dan Desa Matenggeng sebagai jalur ekonomi dan pertanian warga. Walaupun demikian  untuk menuju jalan nasional masih meninggalkan sisa sepanjang  350 meteran sehingga dia berharap bisa direalisasikan pada APBD mendatang.

Sementara itu Wawan (45) warga Desa Panulisan kepada SatelitPost mengaku sangat senang  dan bersyukur Jalan Waroeng Batok saat ini mulus. Menurutnya, warga bisa menggunakan jalan tersebut untuk berbelanja maupun menjual hasil panen pertanian.

Alhamdulillah jalan yang dulu berlubang dan penuh kubangan saat musim hujan kini sudah mulus dan enak dilewati tidak harus memutar arah ke jalan Mergo, lalu lintas pun semakin lancar,” katanya. (lim).