UD Dwijaya Sabar Semangat Barokah

PURWOKERTO, SATELITPOST- Kebutuhan akan bahan bangunan dengan kualitas terbaik semakin sulit ditemui. Banyak bahan bangunan yang di jual tak memenuhi standar kualitas atau belum mencapai standar premium.

Padahal untuk mendapatkan hasil bangunan terbaik, tentunya dibutuhkan kualitas bahan yang unggulan pula. Salah satu suplier bahan bangunan berkualitas premium adalah UD Dwijaya Sabar Semangat Barokah. Terletak di Jalan Radan Patah nomor 126, Ledug, Purwokerto menyediakan beragam bahan bangunan berkualitas premium. Terutama yang berbahan plastik.

Menurut pemilik UD Dwijaya Sabar Semangat Barokah, Silananda, UD Dwijaya ini mulai beroperasi sejak tahun 2002. “Pabrik utama di Semarang, cabang di Surabaya dan Jakarta. Awal 2018, mulai merambah distribusi ke wilayah Jawa Tengah bagian selatan, dimulai dari Purwokerto,” katanya.

UD Dwijaya ini mulai menyalurkan beragam kebutuhan bahan bangunan. Seperti karpet talang PVC dan metanium, gurinda potong, amplas roll, kuas dan bahan-bahan bangunan plastik. Kualitasnya di atas rata-rata dari merk lain. “Ukuran dan spesifikasi dijamin presisi, jika ada kekurangan atau cacat pada barang, UD Dwijaya menjamin pergantian tanpa tambahan biaya pada konsumen,” ujar Silananda.

Beberapa barang kualitas premium yang sekarang telah tersedia seperti cutting off wheel (gurinda potong besi) merk Patriots, berbahan ribon (Resin Bonded). “Rata rata, yang beredar berbahan dasar Asphalt (aspal). Perbedaannya, bahan ribon, jika untuk memotong plat besi/baja; akan lebih cepat, tidak mudah habis, kembang apinya juga lebih sedikit. Dan aman untuk kesehatan (sudah ISO 14000),” katanya.

Amplas EURO 909 yang dihadirkan oleh UD Dwijaya juga berbahan ribon. “Rata-rata di Purwokerto masih beredar yang berbahan alumunium oksida dan aspal, jika dibandingkan amplas berbahan ribon maka ketika dipakai untuk mengamplas kayu akan lebih cepat urat kayunya terlihat dan sudah berkualitas ekspor,” ujarnya.

Kelebihan lain, jika untuk mengamplas cat, papan semen, dan tembok, maka debu yang dihasilkan kayu, semen, atau cat tidak menempel di kain amplas.   “Sehingga amplas lebih awet dipakai dan aman bagi kesehatan untuk dipakai jangka panjang,” ujar Silananda.

Produk premium lainnya ada pula karpet talang yang juga paling banyak dicari. Di sini menyediakan merk Burung berbahan PVC murni, tidak dicampur biji besi. “Jika karpet PVC dicampur besi, saat dipakai akan mengalami susut muai karena terkena panas matahari sehingga akibatnya akan melebar, saat malam berubah lagi jadi dingin, hal ini menyebabkan penyusutan,” kata Silananda.

Ukuran 1roll dijamin presisi 50m, ketebalan 0,9mm dgn toleransi 0,8mm(pabrikan lain 0,7mm bahkan 0,5 mm akan tetap dijual (pabrikan kami tidak.). “Karpet kami dijamin empat tahun tahan cuaca, rata rata merk lain 1-2 tahun akan retak.

Masih ada lagi produk yang lainnya. Seperti ember limbah cor TC 15, kualitas pertama langsung dari biji plastik murni. Keunggulan lainnya yaitu anti pecah, lentur, kuat, tebal, dan Jernih jika diterawang(Jika bahan KW2, pasti tidak tembus cahaya). “Kalau yang lain mudah pecah, sobek. Kelebihan lain, adanya lapisan lilin jadi adukan semen yang  sudah mengering mudah lepas,” kata Silananda.

Masih ragu untuk memilih barang berkualitas premium? Tak perlu berpikir dua kali, “Sebab menggunakan barang kualitas premium, secara harga dan waktu pengerjaan akan lebih efisien. Tidak mudah habis jadi ngga usah beli bolak-balik, dan lebih tahan lama,” katanya.

Contoh lain lebih efisien seperti pada  penggunaan Gurinda potong. “Untuk yang murah harus 10x ganti (copot-pasang) karena cepat habis, sedangkan barang premium, 1x pasang tidak habis-habis. “Pakai barang berkualitas itu efisien secara harga dan waktu. Dan tentunya lebih sehat karena kembang api yang dikeluarkan lebih sedikit jadi lebih aman,” ujarnya.

Adalagi barang berkualitas untuk menghindari kebocoran. Di sini menyediakan karpet talang dengan kualitas yang terbaik. “Untuk karpet talang di sini dijamin bisa awet hingga empat tahun dan ngga akan retak. Selain itu keunggulan karpet merk burung, karena ada zat khusus yang membuat perut tikus lengket setelah memakan karpet, jadi tikus akan mati,” katanya.

Ukuran karpet talang satu roll dijamin 50 meter presisi dengan ketebalan 0,9mm, toleransinya 0,8. Silananda menambahkan, untuk karpet hitam dan putih bahannya menggunakan metanium murni. “Bahan ini anti kimia, jadi ngga bakalan meleleh terkena cairan kimia seperti Asam Sulfat (H2So4), HCL, Air Raksa, dan sejenisnya,” ujarnya.

Produk lain yang diperlukan dalam pembangunan yakni gerobak sorong. Ukurannya yang lebar 80x60x20cm membuat gerobak ini dapat mengangkut hingga 5 sak semen. Dapat pula menahan beban hingga 350kg. “Ini karena terbuat dari bahan berkualitas seperti bannya ban solid (lateks), gerobaknya juga anti karat dan anti gores,” katanya.

Setelah melihat beragam produk dengan kualitas premium, tunggu apalagi pesan sekarang untuk bahan-bahan bangunan berkualitas di UD Dwijaya Sabar Semangat Barokah. Bisa melayani grosir dan eceran. (cr)