Tidak hanya sebagai olahraga yang menyehatkan, berenang juga menjadi kegiatan menyenangkan bagi siapa saja. Di Kota Purwokerto, fasilitas swimming pool berstandar juga semakin banyak memberikan pilihan. Dengan biaya terjangkau‎ dan pelayanan apik, Anda sudah tak perlu bingung mau menghabiskan waktu senggang di kolam renang.

Hotel-hotel berbintang pun memberikan pelayanan swimming pool selain pelayanan room dan restonya. Seperti di satu hotel berbintang di Kota Satria yang mengusung konsep retro vintage berornamen khas tahun 80-an, Meotel Purwokerto by Dafam.

Swimming pool ini menurut Public Relation Meotel Purwokerto by Dafam, Fajar Nur Hidayat, sudah resmi dibuka untuk umum mulai 1 Desember 2017. Dengan dua kolam renang pilihan, untuk dewasa dan anak-anak.

Kolam renang untuk anak-anak, kata dia, dibuat dengan kedalaman 60 cm. Sementara untuk dewasa kedalamannya mulai 130 cm sampai 180 cm.

“Kami siap memanjakan tamu hotel maupun warga Purwokerto dan sekitarnya dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan. Jadi semakin betah di Meotel Purwokerto by Dafam,” kata dia.

Untuk menikmati fasilitas ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 40 ribu saja perorang baik anak-anak maupun dewasa. Dengan biaya tersebut, Anda sudah mendapatkan fasilitas sewa handuk, makan berat, dan snack secara cuma-cuma. Dan tentunya, Anda juga bakal dilayani super maksimal di swimming pool yang buka mulai pukul 06.00-20.00 WIB ini.

Fyi, kolam renang di Meotel Purwokerto by Dafam ini sedikit berbeda dengan kolam renang lainnya. Sebab, air di kolam renangnya tidak berwarna kebiruan laiknya kolam renang pada umumnya, tapi berwarna kehijauan. Fajar mengatakan, warna kehijauan itu berasal dari lantai dasar kolam renang yang berwarna cokelat dan abu-abu yang membuat warna airnya tampak kehijauan.

“Tentu dengan tetap kami jaga kualitas airnya, dijamin aman dan bersih,” katanya.

‎Kolam renang di Meotel Purwokerto by Dafam yang bergaya retro vintage dominan warna cokelat dan abu-abu ini, juga hadir dengan bentuk trapesium. Yang menandakan semakin lebar kolamnya, berarti area tersebut semakin dalam.

Selain swimming pool, Meotel Purwokerto by Dafam juga telah membuka fitnes center-nya, dan dengan tiga alat fitnes‎. Tapi ke depan, menurutnya akan ditambahkan lagi beberapa alat fitnes lainnya.

Fitnes center Meotel ini juga menyediakan fasilitas member card untuk memanjakan pelangganya. Banyak keuntungan yang didapat, sepreti cashback setiap reservasi kamar serta pembelian food and beverage di Meotel Purwokerto by Dafam‎. Pemegang member card juga mendapat free akses ke swimming pool Meotel Purwokerto by Dafam.

Saat ini, Meotel Purwokerto by Dafam yang hadir dengan tujuj lantai ini memiliki 119 kamar mulai dari smartroom, family room, executive room dan junior room. Serta lima meeting room, 1 ballroom, 2 restaurant, swimming pool dan fitness center.

“Ke depannya kami juga akan membuka fasilitas spa dan sky lounge yang ada di lantai delapan,” kata dia.

Menarik kan? Yuk langsung saja ke Meotel Purwokerto by Dafam yang berkonsep retro art, vintage dan modern yang ada di jalan Dr Soeparno Selatan No 1, Arcawinangun. Atau tepat di selatan simpang tiga GOR Satria, Purwokerto. Cukup 10 menit dari Stasiun Besar Purwokerto. Dan rasakan sensasi berbeda di tengah Kota Satria. (alfisatelitpost@gmail.com)