Untuk menikmati makanan, tidak hanya butuh makanan yang enak saja. Tempat yang nyaman, juga sangat penting. Nah, jika Anda ingin menikmati makan enak dengan tempat yang nyaman, Anda bisa coba ke Angkringan Gewok.

Meskipun lokasinya sedikit jauh dari jalan raya, tepatnya di Jalan Karanggintung, tapi di sana Anda akan merasakan kenyamanan seperti di rumah. Dengan konsep rumah Jawa semi kayu dan lokasinya yang ada di tengah pemukiman warga desa, membuat suasana homey-nya lebih kerasa.

Di Angrkingan Gewok, Anda akan merasa lebih tenang dengan aroma therapi yang menyeruak di sekitar ruangan. Ditambah suara jangkrik yang saling bersahutan di malam hari, Anda bakal dibikin nyaman dan kangen suasana rumah zaman dulu.

Yang lebih menarik lagi, Angkringan Gewok memiliki menu spesial yang juga identik suasana desa, yakni nasi besek. Dengan isian nasi putih hangat, oseng sereh, oseng tongkol pedas, telor asin, dan runtukan peyek. Meskipun terlihat sederhana, tapi soal rasa jangan di tanya.

Terutama oseng serehnya, tidak banyak yang mengira serai pun menjadi lauk yang enak. Dipadukan dengan udang ebi, membuat oseng sereh terasa makin nikmat. Rasa sedikit sengar khas serai, sedikit tertutup oleh ebi. Apalagi jika dinikmati bersama nasi putih hangat, tongkol pedas dan telur asinnya. Hanya tersisa pepaduan rasa gurih, pedas, enak sempurna.

Pemilik Angkringan Gewok, Dimas Pandu Dewanto mengatakan, Angkringan Gewok memang sengaja memberikan menu dengan suasana yang berbeda.

“Kami mau konsumen bisa merasakan sesuatu yang berbeda dan tidak ada di tempat lain di Purwokerto. Selain makanan yang berbeda, di sini juga bisa merasakan ketenangan dengan suasana hening khas pedesaan,” katanya.

Selain nasi besek, menu lainnya juga ada ayam goreng sambel ijo, nasi telur penyet, dan lainnya. Selain itu juga ada aneka minuman seperti wedang uwuh, teh poci, es kopi susu dan lainnya. “Kami juga terus melakukan inovasi makanannya, supaya pelanggan tidak bosan,” kata dia.

Semua menu yang ada di Angkringan Gewok, dijual dengan harga sangat ramah di kantong mahasiswa. Namun, soal kualitas dan rasa tidak perlu diragukan.

Penasaran? Langsung saja ke Angrkingan Gewok tepatnya di Jalan Karanggintung sebelum Tugu Gewok. Tempat ini buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 17.00-23.00 WIB. Atau kalau enggan keluar rumah, juga bisa pesan melalui aplikasi Go Food. (alfi@satelitpost.com)