PEMENANG hadiah utama lemari es dari pengundian Banyumas Property Expo berfoto bersama panitia.SATELITPOST/CR
PEMENANG hadiah utama lemari es dari pengundian Banyumas Property Expo berfoto bersama panitia.SATELITPOST/CR

PURWOKERTO, SATELITPOST – Banyumas Raya Property Expo 2017 yang digelar sejak 19 Desember 2017 hingga kemarin (1/1), berhasil memecahkan rekor transaksi terbanyak. Menurut Ketua Pelaksana Banyumas Raya Property Expo 2017, Rundi Rantau W, total transaksi yang berhasil dibukukan tercatat hingga Rp 65 miliar.

“Ini expo yang ke enam dari REI dan berhasil memecahkan rekor dari jumlah transaksi,” katanya.

Selain jumlah transaksi, jumlah rumah yang terjual juga memecahkan rekor karena terjual hingga 223 unit. Menurutnya, hal itu kemungkinan terjadi karena waktunya bertepatan libur akhir tahun.

Purwokerto masih tercatat sebagai pembeli terbanyak dengan jumlah prosentase mencapai 65 persen, dan 34 persen sisanya dari luar kota.

Tipe rumah yang paling banyak diminati adalah rumah bertipe 36 hingga 45, dengan kisaran harga mulai dari Rp 200 juta sampai Rp 400 juta.

“Rumah minimalis memang banyak diminati, hampir setiap perumahan yang menyediakan tipe 36 sampai 45, laku keras selama expo ini,” ujar Rundi.

Selain itu, BTN masih menjadi lembaga perbankan yang jasa pembiayaannya paling banyak digunakan untuk KPR. Kemudian yang paling banyak buka aplikasi tabungan haji adalah BNI Syariah, dan untuk deposito terbanyak dari BRI.

Jumlah peserta expo yang ke enam ini, kata dia, terhitung paling banyak karena diikuti 35 peserta. Terdiri dari beberapa pengembang properti, perbankan, dan BUMN lainnya. Di akhir acara penutupan Banyumas Raya Property Expo 2017, dibagikan sejumlah hadiah bagi pengunjung yang telah melakukan pemesanan dan membayarkan booking fee.

Selain hadiah utama berupa kulkas, televisi, AC, sepeda gunung, beberapa hadiah lainnya juga dibagikan seperti blender, kipas angin, kompor gas, handphone, dan lain-lain.

“Untuk hadiah utama tidak bisa diwakilkan, tapi untuk hadiah lainnya bisa,” kata Rundi.

Menurut Rundi, setelah Banyumas Raya Property Expo 2017 berhasil memecahkan rekor jumlah transaksi, peserta terbanyak, diharapkan juga berlanjut pada proses jual beli. “Tidak hanya terbanyak booking fee saat expo saja, semoga berlanjut ke tahap berikutnya yakni jual beli,” kata Rundi. (cr)