Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST- Kebakaran kembali terjadi, kali ini bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Purwokerto yang mengalami kejadian nahas tersebut. Beruntung bangunan gudang yang terbakar, sehingga tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, Rabu (17/10) malam.

Menurut keterangan guru olahraga SMP N 1 Purwokerto, Ali Mukhtar kebakaran terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, dimana saat itu dirinya bersama dengan guru di sekolah tersebut selesai shalat berjamaah. “Habis sholat berjamaah, penjaga sekolah melihat api di pojokan kelas (gudang), di situ ada tumpukan kayu dan meja yang sudah tidak terpakai. Saya langsung mengeceknya dan menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Baca Juga: Kerugian Kebakaran di Majenang Capai Rp 21 Miliar

Tak berselang lama pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Komandan Regu III, UPT Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Azis Akhlak datang ke lokasi kejadian, kurang dari 30 api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke ruangan lain.

“Karena di situ banyak kayu tadi api sempat membesar. Kendala kami saat itu akses untuk memadamkan nya cukup susah. Sehingga kami memasuki ke dalam sekolahan dan kelas untuk memadamkan api,” ujarnya.

Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Hingga pemadaman selesai, Azis mengaku masih belum bisa memastikan sumber dari kebakaran tersebut. “Karena di situ memang tidak ada aktivitas, dugaan kami sementara itu karena konsleting listrik. Untuk kerugiannya kami juga belum bisa memastikannya,” ujarnya.

Dari pantauan Satelitpost kebakaran terjadi di gudang lantai satu sekolahan tersebut. Namun, api sempat membesar dan hampir membakar bangunan lantai dua yang berada di atas gudang berisikan kayu dan meja bekas sekolah tersebut. (San).